Bea Cukai Yogyakarta Beri Edukasi Kepabeanan Kepada Mahasiswa dari 2 Universitas Ini

saranginews.com, YOGYAKARTA – Dinas Bea Cukai Yogyakarta memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam proses bisnis kepabeanan dan pajak.

Hal ini sebagai upaya memperkenalkan tugas dan fungsi Kantor Bea dan Cukai kepada masyarakat umum termasuk mahasiswa.

BACA JUGA: Bea Cukai Kontrol Ekspor Perdana Pinang Belah 36 Ton dari Jambi ke Bangladesh.

Kepala Dinas Penerangan Bea dan Cukai Yogyakarta Riri Riani mengatakan pihaknya menerima dua kunjungan mahasiswa pada Juni lalu, yakni dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Rabu (12/6), dan Universitas Negeri Yogyakarta pada Jumat (21). .6).

Kunjungan ini terkait dengan pembahasan proses bisnis Bea dan Perpajakan khususnya mengenai bea masuk, proses kerja dan peraturan Kantor Bea dan Pajak.

BACA JUGA: Melakukan pelatihan ekspor diharapkan dapat memberikan ilmu bagi UMKM.

Diskusi dilaksanakan secara terbuka dan informatif, karena banyak mahasiswa yang memiliki ide-ide yang baik dan dapat diterapkan dalam masalah kepabeanan dan perpajakan.

Riri mengatakan, Kantor Bea dan Cukai selalu terbuka jika ada permintaan informasi atau layanan informasi.

BACA JUGA: Bea Cukai Teluk Nibung didenda karena penyelundupan satwa liar di Malaysia

“Kantor Bea dan Cukai selalu menyiapkan cara pelayanan informasi dan juga permintaan informasi dengan mengisi formulir yang akan ditangani oleh Departemen Penerangan dan Pencatatan (PPID) Kementerian Keuangan,” kata Riri dalam keterangan resminya, Senin (24 /6). ). ).

Bea Cukai menyediakan saluran informasi dan layanan publik yang juga tersedia di website resmi Bea Cukai jika memungkinkan juga datang langsung ke Kantor Bea Cukai setiap hari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 07.30 hingga 17.00 WIB.

Menurut Riri, mendidik siswa merupakan salah satu bagian dalam menyampaikan informasi yang baik kepada negara.

Diharapkan mahasiswa mampu memberikan kontribusi secara efektif dan akurat dalam peningkatan informasi dan edukasi terkait bea dan pajak, termasuk peranan bea dan pajak dalam masyarakat. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *