Audi Q6 e-tron Versi Sportback Bakal Mengaspal Tahun Depan

saranginews.com – Audi sedang mengembangkan mobil listrik Q6 e-tron versi Sportback baru yang akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2025.

Ada yang memperkirakan Q6 Sportback e-tron 2025 akan menjadi SUV listrik Audi dengan jangkauan terjauh.

Baca Juga: Peluncuran Audi E-tron GT MY2024, Versi 899,5 HP

Gambar yang dipublikasikan hanyalah pratinjau pers internasional dari Q6 e-tron, yang atap curamnya menjaga gaya baru tetap sejalan dengan versi Sportback dari Q4 e-tron dan Q8 e-tron, serta interiornya. SUV Q3 dan Q5 dengan mesin pembakaran.

Jika Q6 Sportback e-tron mengikuti saudaranya dengan menawarkan profil aerodinamis dibandingkan versi estate, itu berarti model baru tersebut akan menjadi SUV listrik terpanjang Audi.

Baca selengkapnya: Audi Q7 yang diperbarui menjadi lebih andal

Manajer produk Audi Q6 e-tron Philippe Bornert memperkirakan model sunroof akan tiba dalam 12 bulan ke depan.

“Pengenalan pasarnya tergantung wilayah, tapi untuk wilayah pertama, bisa dibilang semester pertama tahun depan,” ujarnya.

Baca selengkapnya: Mesin Baru Audi Q8 Siap Bersaing

Namun Bornert tetap bungkam ketika ditanya apakah Q6 Sportback e-tron akan mengungguli saudara SUV-nya dalam hal handling.

“Anda sudah melihat beberapa contohnya dan melihat bentuk mobilnya, jadi bentuk mobil dan garis atapnya merupakan efek aerodinamis,” ujarnya.

“Mobilnya masih dalam tahap homologasi, jadi bisa dipahami saya belum bisa memberikan detailnya, tapi bisa diasumsikan akan diperbaiki.”

Sebagai referensi, Q6 e-tron tersedia dalam empat varian, model dasar, penggerak roda belakang dengan baterai 83kWh, performa yang meningkatkan ukuran baterai menjadi 100kWh, quattro yang menambahkan penggerak semua roda ke dalam campuran. dan tipe S andalan.

Audi tidak membeberkan jangkauan level e-tron Q6 dengan baterai yang lebih kecil, namun performanya memberikan jangkauan 641 km di bawah standar WLTP, sedangkan quattro dan SQ6 masing-masing memiliki angka 625 km dan 598 km.

Nantinya, jika Sportback ditawarkan dalam varian yang sama, jangkauannya akan bertambah karena strukturnya yang lebih aerodinamis.

Berdasarkan struktur harga Audi, e-tron Q6 Sportback kemungkinan besar akan dibanderol lebih tinggi dibandingkan e-tron Q6.

Meski belum terungkap harga akhirnya, namun diperkirakan harga awalnya mulai dari $100.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar. (mengemudi/jpnn)

Baca artikel lainnya… Konsep Audi e-Tron GT akan muncul di film Avenger 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *