Anggaran Sudah Tersedia, Pengangkatan PPPK dari Honorer Dilakukan Bertahap

saranginews.com, TANGSEL – Pengangkatan PNS berdasarkan Kontrak Kerja Honorer (EMS) dilakukan secara bertahap. Anggarannya sudah tersedia. 

Menurut Wakil Wali Kota Tangsel (Tangsel) H. Pilar Saga Ichsan, Badan Kehormatan yang ada pasti akan menunjuk PPPK. 

BACA JUGA: Pengangkat PPPK 2024 Tak Hanya Terhormat Tercatat di BKN, Yang Tersisa Harus Diselamatkan

Hal ini sesuai dengan amanat UU No. 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (SCA). 

“Tangsel aman anggarannya. Kami siap menyelesaikan seluruh sisa royalti di Tangsel,” kata H. Pilar Saga Ichsan kepada saranginews.com saat memperkenalkan peluncuran dua program studi baru di Universitas Terbuka, Senin (24/6). ). 

BACA JUGA: Penandaan PPPK 2024 Fokus Penyelesaian Lebih Tinggi, Dorong P1 Swasta

Ia mengungkapkan, PPPC Pemilu 2024 ini tetap bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan guru honorer dan tenaga kesehatan. 

Pemkot Tangsel pun memaksimalkan pendiriannya agar bisa terus memenuhi royalti teknis. 

BACA JUGA: Situasi PPPK Kisruh, Banyak Profesor P3 Terhormat yang Dicopot, Picu Reaksi P2G

“Memang tahun ini pemerintah pusat juga sedang menyiapkan formasi teknisnya, namun sesuai instruksi pemerintah pusat, kami akan fokus dulu pada guru dan tenaga medis,” jelasnya.

Meski Tangsel aman dari segi fiskal, H. Pilar Saga Ichsan masih berharap adanya suntikan dana dari pusat agar benar-benar bisa mengatasi persoalan jujur ​​tersebut.

Dia menambahkan, masalah jujur ​​​​tidak bisa diselesaikan sepenuhnya tahun ini. Tahun depan, Pemkot Tangsel akan fokus pada biaya teknis. 

Prinsipnya Tangsel siap mengangkat pegawai honorer menjadi ASN PPPK secara bertahap, kami optimis karena Tangsel memiliki anggaran yang memadai, tutupnya. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *