Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Langsung Temui Menpora Dito Seusai Dilantik, Bahas PON 2024

saranginews.com, JAKARTA – Penjabat Duta Besar (Pj) Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo usai peresmian pada Senin (24/6/2024).

Pertemuan yang digelar di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, itu guna membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumut agar berjalan baik.

BACA JUGA: 758 Atlet Jateng Mulai Berlaga di PON Aceh-Sumut, Nana Sudjana Bidik 3 Besar

“Salah satu tugas yang dilakukan Pak Gubernur PJ adalah mensukseskan PON 2024, maka kami datang ke Kemenpora menemui Pak Menpora Dito untuk membahas sukses dan kesejahteraan penyelenggaraan ajang PON. yang juga merupakan Direktur Jenderal Pembangunan Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu, Menpora Dito mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Gubernur Sumut atas dedikasinya memimpin persiapan PON.

BACA JUGA: Tim Sepak Bola PON Aceh Belum Siap Latihan Laga

Saya sangat berterima kasih kepada Pak Fatoni yang menemui saya langsung dan menghentikan penangkapan PON di Sumut, kata Menpora Dito.

Saya yakin dengan kepiawaiannya Sumut sukses merebut PON dan Sumut maju.

BACA JUGA: Pertandingan Timnas U19-Pra Pon Aceh Kumpulkan Rp 1 Miliar

Di sisi lain, Kemenpora tengah mengevaluasi hampir seluruh fasilitas olahraga yang akan digunakan pada PON XXI Tahun 2024 yang berlokasi di beberapa kabupaten/kota di Sumut.

Bidang yang diteliti antara lain kolam renang terbuka yang terletak di Kabupaten Simalungun, permainan tinju di GOR Siantar yang terletak di pusat Pematang Siantar, atletik di Stadion Madya Atletik, pembangunan Stadion Utama Sumut, permainan bola voli di GOR Voli Indoor, Taekwondo. Olahraga, Jujitsu.

Saat ini Drumband di GOR Pencak Silat Serta Senam, Wushu, Bowling, Futsal, Sepak Bola Wanita, Balap Motor di Sirkuit Grasrack yang terletak di GOR Sumut merupakan bagian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Provinsi. . DeliSerdang.

Selain itu fasilitas olah raga air lainnya ada di Selayang Pool, Squash di Squash Arena, BMX di arena BMX, Badminton di GOR PBSI Disporasu, Kickboxing dan Pencak Silat di GOR Veteran, golf di Royal Sumatra Golf Course yang hampir semuanya. di DeliSerdang. Berikut daftar running page di GOR Binjai.

Sebelumnya, Menpora Dito menegaskan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 harus digelar tepat waktu di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 8-20 September.

Setelahnya, Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 digelar di Surakarta pada 6-13 Oktober (et al/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *