MilkLife Soccer Challenge: SDN 085 Ciumbuleuit & SDN 043 Cimuncang Raih Titel Juara

saranginews.com, BANDUNG – Laga final MilkLife Soccer Challenge – Bandung Seri 1 2024 di Progressive Sports Center pada Minggu (23/6) memberikan suasana seru sekaligus menegangkan.

SDN 085 Ciumbuleuit SDN 075 Jatayu menjadi juara kategori umur (KU) setelah meraih 10 kemenangan. Sedangkan di KU 12, SDN 043 Cimuncang C terbukti tangguh dan SDN 036 mampu meredam perlawanan SDN 036.

BACA JUGA: MilkLife Soccer Challenge Tangerang 2024: SDN Buaran 01 Tangsel & SDN Kunciran 4 B Tangerang Juara

Jelang laga final di KU 10, SDN 085 Ciumbuleuit berhasil mempertahankan permainan impresif yang ditunjukkan sejak dimulainya MilkLife Soccer Challenge – Bandung Seri 1 2024. SDN 075 Jatayu juga bermain menyerang dan menciptakan serangan balik dari lapangan.

Syahdan lewat skema serangan balik membuka keunggulan 1-0 oleh SDN 085 Ciumbuleuit Naya Aish Kiran. Sebagai dalang penyerangan, sosok sentral SDN 075 Jatayu membangkitkan semangat rekan satu timnya usai mencetak tendangan mendatar ke sudut gawang yang tak mampu diselamatkan kiper. Kabarnya, bek SDN 085 Ciumbuleuit kembali mencetak gol menjelang turun minum. Kali ini, 10 pencetak gol terbanyak KU di MilkLife Soccer Challenge – Bandung Seri 1, dan Nadhiwa Shula memanfaatkan kemelut di mulut gawang untuk mencatatkan namanya di papan skor.

BACA JUGA: MilkLife Soccer Challenge 2024, SDUT Bumi Kartini Jepara Pertahankan Gelar Juara

Pada babak kedua, SDN 075 Jatayu bermain agresif dan berusaha bangkit. Permainan terbuka dan serangan balik-balik tak terhindarkan lagi, dan usaha anak didik asuhan Irpan Noor Alanurin Anwar itu membuahkan hasil melalui gol Arsife Kayla Putri. Sayangnya skor 2-1 tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan dan SDN 085 Ciumbuleuit berhasil menjadi juara.

Penembak sekaligus kapten SDN 085 Ciumbuleuit Naya Aisha Kirana mengaku sempat “gelisah” menjelang laga final. “Awalnya saya gugup sebelum pertandingan dimulai karena ini pertandingan final pertama saya. Namun berkat dorongan dari para penggemar dan pelatihnya, ia mulai menikmati permainan tersebut. Saya juga mengimbau teman-teman untuk tidak takut dengan pesaingnya. Senang sekali bisa mencetak banyak gol dan menjuarai MilkLife Soccer Challenge – Bandung Seri 1 2024, kata Naya bangga.

BACA JUGA: MilkLife Soccer Challenge 2024, angin segar bagi talenta sepak bola putri Tanah Air

Sedangkan pada laga final KU 12, SDN 043 Cimuncang C bertemu SDN 036 Ujungberung di lapangan hijau dengan skor 2-1. Tim SDN Cimuncang C berhasil tampil percaya diri meski diteriakkan teriakan suporter lawan yang mendominasi tribun penonton.

SDN 043 Cimuncang C, tanpa menekan upaya pemain ke-12 lawan, mendominasi sejak awal pertandingan. Gelombang serangan yang dilancarkan operator SDN 043 Cimuncang C akhirnya memaksa pemain SDN 036 Ujungberung kesulitan di lini pertahanan. Rachelia Sandra mencetak gol melalui kaki Suprapt. Gol tersebut membantu Sandrina meraih gelar top skorer dengan 22 gol setelah menang 1-0. Berawal dari perebutan bola di luar kotak penalti, Hilda Rizki Shaffira dengan liar menendang bola ke arah gawang dan kiper SDN 036 Ujungberung Fitriana tak sabar menunggu.

Tak menyerah meski sempat tertinggal dua gol, SDN 036 Ujungberung bermain lebih agresif selepas restart. Gol tersebut berakhir dengan gol bunuh diri akibat kesalahan pemain lawan yang tidak memanfaatkan beberapa peluang di area lawan dan langsung menyundul bola ke area pertahanan. Sayangnya meski tampil percaya diri dan menekan, kemenangan 2-1 SDN 043 Cimuncang C tak berubah hingga akhir.

Kemenangan ini lebih dari satu kali membuat Sandra bangga. Secara pribadi, ia berhasil mengharumkan nama keluarganya dengan menjadi top skorer KU 12 di MilkLife Soccer Challenge Bandung Series 2024. Di tingkat sekolah, ia berhasil mengantarkan timnya meraih podium teratas.

“Saya senang bisa menjadi juara MilkLife Soccer Challenge – Bandung Seri 1 2024, khususnya top skorer. Sejauh ini di final, lawan bermain bagus, terutama di lini pertahanan, dan saya kesulitan mencetak gol. “Tapi saya berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak gol dan menjadi juara,” kata putra Susi Herawati itu.

Pada laga final MilkLife Soccer Challenge – Bandung Seri 1 2024 menampilkan sejumlah anggota timnas putri Indonesia, yakni Reva Octaviani, Agnes Sintauli Hutapea, Siti Nuria, Gadhiza Asnanza, serta Timnas U17 Putri. Pemain tim, Wanda Azzahra Octana Maharani.

Bahkan, Reva Octaviani bersyukur sepak bola wanita kini mulai tumbuh di usia dini. Ia berharap turnamen ini mampu memberikan manfaat bagi para pelajar untuk menggali dan mengembangkan bakatnya sebagai atlet sepak bola putri. “Jika saya bisa kembali ke masa lalu, saya ingin kembali ke 10 tahun yang lalu untuk berpartisipasi dalam turnamen ini. Karena bagi saya bekerja dan berpartisipasi adalah hal yang sangat positif. Sayangnya, hal itu tidak terjadi. , buat adik-adik jangan lewatkan kesempatan ini dan saya akan menjadi “Indonesia. Saya berharap jumlah atlet putri pembawa kuda semakin banyak.

Pelatih Timo Schönemann, pelatih kepala MilkLife Soccer Challenge, mengatakan dia terkejut menjadi tuan rumah turnamen sepak bola putri sekolah dasar di Kota Kembang. Berbeda dengan kota lain, KU 10 di Bandung nampaknya lebih potensial. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih tim peserta MilkLife Soccer Challenge – Bandung Seri 1 2024 yang telah mempersiapkan siswanya dengan baik.

“Saya melihat antusias masyarakat Bandung sangat besar dan saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi sekolah dasar yang berpartisipasi dalam MilkLife Soccer Challenge. Ada yang unik di kota ini karena sebagian besar siswa di KU 10 memiliki kualitas yang tinggi dibandingkan kota lain. Saya juga menghormati sebagian besar pelatih di sini karena mereka tampaknya telah menerapkan apa yang mereka pelajari dari coaching Clinic. “Saya yakin bisa meningkatkan intensitas latihan ekstrakurikuler di sekolah saya,” kata Timo.

Risman Al Isnae selaku ketua lembaga dan siswa SD Dinas Pendidikan Kota Bandung yang turut serta dalam babak final menyambut baik dimulainya MilkLife Soccer Challenge yang diadakan di berbagai kota khususnya di Bandung.

“Turnamen ini baru pertama kali diadakan di Bandung dan kami sangat mendukungnya. “Mari kita gabungkan ide-ide kita dan bekerja sama dengan Dinas Olahraga Djarum Foundation dan MilkLife untuk menciptakan lebih banyak kesuksesan bagi anak perempuan kita,” tegasnya.

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Bandung Serie 1 2024:

Kategori Umur 10 Pemenang : SDN 085 Ciumbuleuit Pelari : SDN 075 Jatayu Semi Finalis : SDN 065 Cihampelas dan SDN 164 Karang Pavulang ATT Top Scorer : Nadhiwa Shula – SDN 085 SDNWido SDNWido SDNWido Na55 Jatayu C euit Tim Fairplay : SDN 164 Karang Pavulang A

Kategori umur 12 Pemenang: SDN 043 Cimungcang CRPelari: SDN 036 Ujungberung Semifinalis: SDN 065 Cihampelas dan SDN 004 Cisaranten Kulon Pencetak gol terbanyak: Sandrina Rachelia Suprapto – C3BHatcang ptiani Putri – SDN 065 SDN 15 036 Ujungberung Fairplay Tim: SDN 036 Ujungberung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *