Konser Ruth Sahanaya 40 Tahun Simfoni Dari Hati, Tiket Habis dan Perayaan Monumental

saranginews.com, Jakarta – Konser Simfoni Hati Ruth Sahaniah ke-40 sukses digelar di JCC Senayan, Jakarta pada Sabtu (22/6) malam.

Dibantu 50 orang musisi, Tohpati Orchestra terbukti menjadi salah satu diva terbaik di Indonesia yang menjanjikan kepuasan penonton dengan membawakan 33 lagu yang dikemas dengan apik dan apik.

Baca juga: Ruth Sahnaya Tak Sabar Konser 40 Tahun Symphony of the Heart

Konser Ruth Sahnaya dimulai pukul 19:45 WIB dengan lagu debutnya tahun 1986 ‘Pesta’ di Strong Music.

Penyanyi yang akrab disapa Mama Ute itu tampil memukau dalam balutan gaun berwarna silver berkilau dan sepatu hak tinggi.

Baca Juga: Konser 40 Tahun Karir, Ruth Sahnaya Berencana Gandeng Afghan Suatu Hari Nanti

Ia membawakan total 33 lagu dengan aransemen berbeda seperti ‘If You Come’, ‘Take Me Away’, ‘Forever’, ‘September Morning’ dan ‘Mase Kesl’.

Dengan waktu penampilan sekitar 3 jam 10 menit, Ruth Sahanaya menunjukkan kelasnya sebagai diva Indonesia dengan kemampuan vokal yang konsisten dari awal hingga akhir lagu pertama.

Baca juga: Ruth Sahanaya Sambut Konser dari Inti 40 Tahun Simfoni

Perayaan 40 tahun konser Symphony of the Heart berkat megahnya panggung dan lighting serta aransemen lagu yang luar biasa dari Topati Orchestra.

Layar LED besar di atas panggung membuat konser semakin indah karena menampilkan foto-foto Mama Ute dan keluarga serta dekorasi cantik lainnya sehingga membuat penonton semakin terpesona.

Menurutnya, Ruth Sahnia mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang setia mendukungnya selama ini.

“Terima kasih atas kehadiran dan apresiasinya hari ini, serta menjadi tuan rumah presentasi Renjana Productions bersama music Director Tohpati dan konser HUT ke-40 Symphony by Heart,” ujar Ruth Sahnaya.

Antusiasme penonton konser Symphony of the Heart HUT ke-40 Ruth Sahaniya sungguh luar biasa.

Tiga hari sebelum konser, tiket semua kelas sudah terjual habis.

Pembeli tiket konser berasal dari semua kelompok umur. Sekitar 3.600 tiket telah tercatat terjual.

Alhamdulillah tiketnya sudah terjual habis, sungguh membanggakan kami, kata Bang Pren, CEO Renjana Productions.

Sementara itu, suami Mama Uthe, Geoffrey Waworunthu mengungkapkan, persiapan konsernya sudah direncanakan matang.

Dia juga senang dengan hasil konser Symphony of the Heart bersama Ruth yang berusia 40 tahun.

Terlepas dari itu, Geoffrey Waworunthu bersyukur para penggemar setia Mama Ute masih setia dan menghadiri konser tersebut.

“Mungkin mereka punya kenangan, sehingga ingin datang dan menyaksikan konser HUT ke-40 Mama Ute di JCC. Kami sangat berterima kasih atas kesetiaan dan dukungan mereka,” tambah Geoffrey Waworunthu.

Konser peringatan 40 tahun Symphony of the Heart ini akan menjadi konser solo pertama Ruth Sahnia dalam lima belas tahun, tepatnya setelah merayakan 25 tahun kiprahnya.

Saat mempersiapkan konser, Mama Ute dibantu oleh beberapa tokoh industri musik, Untung Pranotto sebagai direktur kreatif, Fendi Mugni sebagai CEO Renjana Productions dan Bang Prend, Tohpati.

Semua bekerja sama untuk memastikan penampilan Ruth Sahnaya sempurna, termasuk pilihan lagu dari 18 album dan 175 lagu yang dirilis sepanjang karirnya.

Ruth Sahnaya tidak sendirian dalam konser. Ia mengundang Yura Onita untuk lagu ‘Goyang Suka-Suka’, Mekel sekali untuk lagu ‘Usah Kau Lara Sendiri’ dan Afghani untuk lagu ‘Mengerti Cinta’ menambah kemeriahan konser tersebut.

Peringatan 40 tahun konser Symphony of the Heart merupakan perayaan monumental empat dekade perjalanan Ruth Sahnaya di industri musik Indonesia.

 (mati/jpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *