Klasemen Akhir VNL 2024 Putra dan Bagan 8 Besar, Ngeri

saranginews.com – Ljubljana – Slovenia mengukuhkan statusnya sebagai juara perdana Men’s Volleyball Nations League atau VNL 2024, usai meraih kemenangan menegangkan 3-2 atas Serbia pada laga pamungkas pekan ketiga alias pekan terakhir. , di Stusice Arena, Ljubljana, Senin. (24/6) dini hari WIB.

Slovenia mengalahkan Serbia 25-13, 25-27, 25-14, 22-25, 15-12, tim yang membutuhkan kemenangan besar untuk lolos ke perempat final sebelum pertandingan.

Baca Juga: Inilah Dream Team VNL 2024 Putri, Agonu Pemain Terbaiknya

Empat pemain Slovenia mencapai dua digit: lawannya Tons Stern (22), pemukul luar Tini Orno (17), Klemen Sebulj (16), dan pemblokir tengah Sasu Staljaker (13).

Serbia menjadi pencetak gol terbanyak pada pertandingan itu, dengan 25 poin, melawan Aleksandar Atanasevic.

Baca Juga: VNL 2024: Jepang menjadi tim pertama yang mengalahkan Slovenia

Kemenangan tersebut menjadikan Slovenia satu-satunya tim yang menyelesaikan kualifikasi dengan sebelas kemenangan. Hanya satu kekalahan (ke Jepang).

Sementara Serbia harus puas di peringkat kesepuluh karena gagal melewati Argentina yang menjadi tim terakhir yang membukukan tiket ke final atau perempat final.

Baca Juga: VNL Putra 2024: Jepang vs AS 3-0, Siapa yang Memegang Sisa Tiket Top 8?

Final akan digelar pada 27-30 Juni di Atlas Arena, Lodz, Polandia.

“Juara dunia dan peraih medali emas Olimpiade akan bentrok di perempatfinal VNL,” demikian bunyi ulasan di laman World of Volleyball.

Ya. Merupakan pertandingan yang “mengerikan”. Juara dunia 2022 Italia, yang menempati posisi ketiga klasemen akhir VNL 2024, akan menghadapi peraih medali emas Olimpiade 2020 Prancis, yang menyelesaikan kualifikasi VNL musim ini di peringkat keenam.

Bisa dikatakan seluruh pertandingan perempat final merupakan pertandingan besar. Selain Italia vs Prancis, ada Jepang vs Kanada, serta Polandia vs Brasil dan Slovenia vs Argentina. (VW/JPNN)

Klasemen akhir penyisihan Kejuaraan Dunia Bola Voli Putra VNL 2024

Tangga Lagu 8 Teratas VNL Putra 2024

Grafik kiri adalah Slovenia vs Argentina dan Jepang vs Kanada, grafik kanan adalah Polandia vs Brasil dan Italia vs Prancis. (dunia bola voli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *