Inilah Pengakuan Anak Pembunuh Ayah Kandung di Jaktim, Motif Terungkap

saranginews.com – JAKARTA – Polisi menangkap pelaku pembunuhan pemilik toko peralatan rumah tangga berinisial S (55) di pasar Kanal Banjir Timur (KBT), RT 01/RW 03, Desa Pondok Bambu, Duren Sawit kabupaten, Jakarta Timur.

Pelaku pembunuhan berinisial KS (17), anak kandung korban, ditangkap di kediamannya kawasan Duren Sawit, tak jauh dari lokasi kejadian, pada Sabtu sore (22/6).

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan Pedagang Furnitur di Duren Sawit, Jakarta Timur, merupakan anak kandung korban

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, tersangka KS mengaku sering dipukul oleh ayahnya.

“Tersangka KS menikam dan membunuh ayah kandungnya berdasarkan penemuan fakta. Sedangkan yang terluka karena sering dimarahi, kadang dipukul, dituduh mencuri barang milik korban bahkan dianggap sebagai anak haram korban. cerita tersangka,” kata Ade Ary saat ditemui di Jakarta, Senin (24/6).

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan di Ponorogo, Polisi tetapkan 4 tersangka baru

Kompol Ade Ary menjelaskan, jelas keterangan tersangka pembunuhan ayah kandungnya tidak independen dan harus dikaitkan dengan alat bukti, keterangan saksi, dan alat bukti lainnya.

Ade Ary mengatakan, korban pun melakukan perlawanan saat tersangka menusuk korban dengan pisau hingga mencakarnya.

BACA JUGA: Pelaku Penembakan 3 Pria di Merangin, Pembunuhan Akibat Sakit Kepala

“Sempat terjadi rebutan saat menggaruk tangan tersangka. Tersangka kemudian membuangnya sebanyak dua kali. Lalu ternyata dia ditusuk sebanyak dua kali,” ujarnya.

Saat ini, kata Ade Ary, pihaknya telah menyita sejumlah barang bukti terkait kasus tersebut, seperti pisau yang digunakan KS untuk membunuh ayahnya.

“Pisau tersebut diperiksa di laboratorium dan hasilnya menunjukkan darah pada pisau tersebut memang milik korban,” ujarnya.

Jadi masih belum ada hasil, masih diproses, kalau di tubuh korban ada DNA tersangka, di tangan korban karena pengakuan tersangka, korban melawan dan mencakar lengan kanan tersangka.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menyebut hanya ada satu orang yang menikam hingga tewas seorang penjual furnitur di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (22/6) dini hari.

Berdasarkan fakta dan analisa awal yang kami lakukan, pelaku hanya satu orang, berinisial KS (17), kata Kasubdit AKBP Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Titus Yudho Ully di Jakarta, Senin. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *