Gelar Kompetisi Olahraga, PPI Munich Bangun Solidaritas Pelajar Indonesia di Jerman Selatan

saranginews.com, MUNICH – Persatuan Pelajar Indonesia Munich (PPI Munich) menggelar acara olahraga “Sportsday: Mu?nchenMania” di Soccer5, Amphionpark, Munich, Jerman.

Mu?nchenMania merupakan acara pelengkap Kaiser Munich, sebuah festival kompetisi olahraga dan makanan tradisional Indonesia yang akan diselenggarakan pada 2-3 November 2024.

BACA LEBIH LANJUT: PPI Munich sukses selenggarakan bazar makanan Indonesia di Jerman

Acara tersebut dalam rangka promosi Euro 2024 dan digelar pertama kali sepanjang sejarah PPI Munich dengan Kota Munich sebagai tuan rumahnya.

Ada juga dua cabang PPI Jerman yang berbasis di Jerman Selatan dan Persatuan Mahasiswa Malaysia-Jerman (MGSS).

BACA JUGA: Sukses Penyelenggaraan Diklat Dasar Kepemimpinan 2024, PPI Jerman: Jalan Menuju Indonesia Emas

MunichMania sukses mengundang lebih dari 130 peserta, pemain dan fans.

Acara olah raga yang digelar dalam bentuk liga futsal dan basket ini berlangsung selama empat jam.

BACA JUGA: Begini Cara PPI Melindungi Pelajar yang Akan Kuliah ke Luar Negeri

Harapannya, MunchenMania dapat mempererat hubungan antara PPI Munich dengan PPI cabang tetangga di Jerman bagian selatan, kata Maria Patricia Viannisa, Ketua PPI Munich 2023/2024.

Futsal Munich Indonesia, komunitas permainan futsal di Munich menyambut acara MunichMania dengan sangat antusias dan mengirimkan empat tim futsal untuk bertanding melawan tim futsal PPI Stuttgart.

PPI Franken juga mengirimkan tim basketnya untuk bertanding melawan tim basket dari PPI Munich.

“Acara ini menyenangkan dan saya selalu menikmati bermain basket. Saya juga melihat panitia PPI Munich dengan senang hati mempersiapkan dan membuat acara ini, jadi saya juga senang,” ujar Igor Pramono Suryo, salah satu pemain PPI Franken. tim basket.

Igor juga tertarik untuk mengikuti acara serupa di masa mendatang. Acara Mu?nchenMania diselenggarakan oleh PPI Munich di bawah kepemimpinan Maria Patricia Viannisa selaku ketua PPI Munich 2023/2024 bersama Arya Bahri Saman dan Sultan Arkansyah Iqbal Wahid sebagai general manager acara Mu?nchenMania, dan disponsori oleh Indomie . (flo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *