Gandeng Airnav, Pelita Air Tingkatkan Layanan Penerbangan di Bandara Pondok Cabe

saranginews.com, TANGSEL – Pelita Air, maskapai penerbangan menengah dan AirNav Indonesia bekerja sama dalam layanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe.

Direktur Komersial Pelita Air Asa Perkasa mengatakan kerja sama ini merupakan wujud sinergi dan komitmen perusahaan bersama Airnav Indonesia dalam mendukung keselamatan dan keamanan penerbangan.

Baca Juga: Pelita Air Raih Penghargaan Internasional di GovMedia Conference and Awards 2024

“Pada akhirnya dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jasa penerbangan,” kata Asa Perkasa dalam keterangannya, Minggu (23/6).

Kerja sama ini, lanjut Asa Perkasa, sejalan dengan upaya Pelita Air untuk mentransformasikan Bandara Pondok Cabe menjadi bandara khusus yang menangani jet pribadi, charter, MRO, penyimpanan, dan fasilitas pendukung bisnis lainnya.

Baca Juga: Pelita Air Buka Penerbangan Baru Rute Jakarta – Kendari PP, Lihat Jadwalnya Disini

“Kami berharap dengan kerja sama ini, Bandara Pondok Cabe dapat memenuhi persyaratan bandara sesuai dengan ketentuan pemerintah.” Cakupan kerja sama juga dapat diperluas, kata Asa Perkasa.

Sementara itu, Direktur Operasi AirNav Indonesia Riza Fahmi menambahkan, kerja sama ini bertujuan untuk menyelenggarakan pelayanan penerbangan yang aman, tidak terputus, efisien, dan sesuai peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Apresiasi Tumbuhnya Peran Perempuan, Pelita Air Perkenalkan Penerbangan Kartini

Ruang lingkup kerja sama ini meliputi penerapan standar pelayanan navigasi penerbangan, penyediaan layanan navigasi penerbangan, serta adaptasi dan penerapan aturan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Pondok Kabi.

“Kami akan memberikan dukungan penuh kepada Pelita Air sesuai dengan amanah pemerintah agar layanan yang kami berikan dapat berjalan dengan baik ke depannya,” kata Riza.

AirNav Indonesia merupakan operator yang tunduk pada peraturan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

“Kami berharap kerja sama ini dapat menjadikan Pelita Air semakin besar sehingga kita dapat terus bekerja sama dengan baik, terutama untuk meningkatkan keselamatan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan,” kata Riza. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *