Film Marni: The Story Of Wewe Gombel Terinspirasi Folklor Tentang Roh Jahat

saranginews.com, JAKARTA – Wewe Gombel merupakan sosok hantu yang sangat menakutkan. Kisah hantu Wewe Gombla muncul dari cerita masyarakat Indonesia dahulu kala.

Tokoh Wewe Gombla merupakan mitos yang diceritakan kepada anak-anak agar tidak berkeliaran di luar rumah pada malam hari.

BACA JUGA: Film Marni: The Story Of Wewe Gombel hadirkan film aksi horor

Wewe Gombel digambarkan sebagai seorang wanita tua dengan wajah keriput, rambut putih, payudara panjang dan sangat menjijikkan.

Menurut cerita masyarakat setempat, Wewe Gombel menyembunyikan anak yang diculik itu di balik pohon besar.

BACA JUGA: Film Thailand My Boo Segera Rilis di Indonesia, Ismi Melinda: Ada Horor, Ada Juga Komedinya

Menurut Tisa TS selaku penulis, ide awal film Marni: Kisah Wewe Gomblo terinspirasi dari peristiwa di Depok pada tahun 2021.

Saat itu, anak berinisial D tersebut menghilang menjelang magrib dan baru ditemukan selama dua hari, meski dicari oleh polisi, pemadam kebakaran, dan juga bantuan masyarakat setempat.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terpanas: Tariq dan Aaliyah Bertunangan, Kambing Seksi Akui Takut

“Anak D akhirnya ditemukan di lokasi yang disisir tim pencari setelah menghilang selama dua hari dalam kondisi lemah. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, Anak D dalam keadaan sehat tanpa ada luka apapun,” kata Tisa TS di Epicenter XXI. Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Tisa TS, dirinya terinspirasi dari rumor anak D yang hilang diculik oleh Wewe Gombel yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Marni Kisah Wewe Gamble merupakan film yang menarik, tidak hanya dari sudut pandang horor yang seru, namun dipadukan dengan adegan aksi yang hebat.

Film ini digagas oleh produser Fransen Susanto yang bekerja sama dengan Billy Christian sebagai sutradara dan Tim Uwais sebagai sutradara aksi. 

“Untuk menciptakan karya terbaik, kita perlu menggunakan orang-orang terbaik di bidangnya,” kata Fransen Susanto.

Aksi-horor Marni: Kisah Wewe Gombel dibintangi oleh Ismi Melinda, Hannah Al Rashid, Amanda Rigby, Athar Barakbah, Reza Hilman, Frislly Herlind, Shareefa Dhaanis, Mathias Muchus, Djenar Maesa Ayu, Roy Marten, Voland Humonggio dan masih banyak lagi. .

Marni: The Story Of Wewe Gombel hasil kolaborasi SHEN Entertainment dan RA Pictures, Legacy Pictures, A&Z Films, dan JJ Global Group akan tayang di bioskop pada 27 Juni 2024. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *