Fesbul Lokus 5 Rampung: Ini 2 Film Karya Sineas Muda Papua yang Terpilih

saranginews.com – Festival Film Bulanan atau yang dikenal dengan Fesbul akhirnya mengumumkan hasil seleksi 2 film terpilih di Locus 5 yang akan menampilkan karya-karya berprestasi dari wilayah Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Tengah, Gunung Papua, Selatan memamerkan. Papua.

Kedua film tersebut adalah O MMRROO WAI JAI karya Lucky Sibi & Irsa Yoku, dan Anak Teladan Kampung Toladan karya Ani Setiawati.

BACA JUGA: Yuk Lebih Dekat! Pendaftaran Fesbul Locus 4 terbuka bagi sineas asal Bali, NTB, dan NTT

Kedua film ini dinilai memiliki kreativitas yang luar biasa sehingga mampu menarik penonton karena mampu menampilkan tema yang beragam dan kreativitas yang tinggi.

O MMRROO WAI JAI merupakan film dokumenter yang membahas tentang festival tradisional bernama O MMRROO WAI JAYA. Namun dikemas dengan sangat baik dan benar, sehingga penonton benar-benar bisa menikmati alur ceritanya.

BACA JUGA: Fesbul membuka pendaftaran seleksi film Locus 5 bagi aktor seluruh wilayah Papua

Di sisi lain, film ‘Anak Teladan Kampung Toladan’ yang bergenre sejarah memiliki cerita yang unik dan mengharukan bagi setiap penontonnya.

Selain mengumumkan film-film terpilih, Fesbul 2024 juga mengumumkan jadwal workshop film dengan tagline ‘Passion, Roots, Revolution’ yang akan berlangsung pada 5-7 Juli 2024 di Ternate.

BACA JUGA: Workshop Digelar di Jayapura, Fesbul Terus Dukung Perkembangan Sineas Lokal

Lokakarya ini akan fokus pada penulisan, penyutradaraan, dan produksi.

Lokakarya Film Fesbul memberikan kesempatan bagi 2 proyek pendek terbaik dari semua sektor untuk memasuki dunia komersial dan berpartisipasi dalam pasar festival film internasional 2025.

Daftar sekarang juga untuk program seleksi film Fesbul berikutnya, Lokus 6 untuk wilayah Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai festival, film-film pilihan dan jadwal pemilihan film berikut ini, silakan kunjungi website resmi Fesbul di www.fesbul.id dan akun Instagram @fesbul.id. (dil/jpnn)

Berikut dua film yang berhasil lolos seleksi Operasional Locus 5 Februari 2024:

O MRROO WAI JAIDDSutradara: LUCKY SIBI & IRSA YOKUProduser: JONA KRIS SUBEKTIGenre: Dokumenter | 2023-2004 | Produksi : LPPTVRI Stasiun Papua | Kota: Jayapura, Papua

APELU AWON OMO OMO ILE TOLADANA APELU Sutradara : ANI SETIAWATIProduser : INDARTI S. JUMADINGGenre : Fiksi | 2024 | produksi : LPP TVRI Stasiun Papua | Kota: Jayapura, Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *