EURO 2024: Southgate Dihujani Kritik, Harry Kane Membela

saranginews.com – Jakarta – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mendapat kritik atas penampilan timnya di EURO 2024.

Inggris, yang difavoritkan menang, hanya meraih empat poin dari dua pertandingan, bermain imbang 1-1 melawan Denmark dan menang 1-0 melawan Serbia.

BACA JUGA: Euro 2024: Swiss di Babak 16 Besar, Murat Pasti Banyak Pujian untuk Timnya.

Dengan pemain bintang seperti Jude Bellingham, Phil Foden, Bukayo Saka, dan Trent Alexander-Arnold, Southgate dikritik karena tidak menemukan taktik yang tepat untuk mengoptimalkan tim Inggris.

Pemain kunci Chelsea Cole Palmer baru saja diparkir di bangku cadangan.

BACA JUGA: Euro 2024: Niklas Fulkrug, ompong bertaring.

Namun, penyerang Timnas Inggris Harry Kane membela Gareth Southgate yang mendapat kritikan.

Kane menilai Southgate adalah sosok yang tepat karena bisa membawa The Three Lions ke final Piala Eropa 2020 meski Italia mengalahkan mereka di laga ini.

Baca Juga: Status Euro 2024: Hongaria Harapkan Kecemasan

“Akan selalu ada orang yang mengkritik atau meragukannya, tapi rekornya berbicara sendiri. Kami benar-benar berhasil,” kata Kane, seperti dilansir AFP, Senin (24/6).

“Seperti kami semua, dia bertekad untuk mengambil langkah berikutnya dan memenangkannya dan itulah yang ingin kami lakukan,” kata striker Bayern Munich itu.

Kane berharap Inggris belajar dari kesengsaraan babak grup mereka, kemudian memanfaatkan pertandingan terakhir grup mereka melawan Slovenia pada Rabu (26/6).

“Kami yakin bisa menang,” kata mantan striker Tottenham dan Leicester itu.

“Tidak buruk bagi saya untuk melewati masa-masa sulit di awal,” katanya.

Harry Kane, yang tidak tampil penuh melawan Denmark, menolak anggapan bahwa dia tidak cukup fit untuk Piala Eropa ini.

“Saya merasa seperti yang saya rasakan sepanjang musim. Saya tahu saya diambil pada pertandingan kedua, tapi itu tergantung kemauan pelatih untuk melihat hal berbeda dan mengganti pemain kunci.” (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *