Deputi Kemenko Perekonomian Elen Setiadi jadi Pj Gubernur Sumsel, Ini Pesan Menko Airlangga

saranginews.com, Jakarta – Elen Setiadi resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian. Pada Senin (24/6)

Ia menggantikan Agus Fatoni yang saat itu ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sumut.

Baca: Elen Setiadi Gantikan Agus Fatoni Sebagai Pj Gubernur Sumsel Siang Ini.

Elen Setiadi sebelumnya menjabat Wakil Direktur Departemen Koordinasi Pengembangan Usaha Badan Usaha Milik Negara. Penelitian dan inovasi dan Magister Administrasi Bisnis Staf ahli regulasi penegakan hukum dan stabilitas perekonomian Kementerian Koordinator Kementerian Perekonomian

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlanga Hartarto berharap Elen Setiadi mampu menjalankan tugas tambahan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan baik.

Baca: Menerima Penghargaan dari Pemerintah Rusia Begitulah harapannya menjadi Menteri Koordinator Air Lanka.

“Saya berharap dapat mengambil alih posisi Level 1, Level 1 dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sebagai Pj Gubernur. Hal ini akan memberikan dampak langsung yang nyata terhadap pembangunan daerah. Termasuk membantu di tingkat nasional,” kata Menteri Koordinator Air Lanka. Pernyataan resminya Senin (24/6)

Sebagai informasi, sesuai Keputusan Presiden Nomor 70/P tanggal 21 Juni 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat gubernur, pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri telah mengganti sejumlah penjabat gubernur.

Baca selengkapnya: Promosikan ekspor Indonesia Menko Airlangga bertemu Menteri dan Ketua Parlemen Rusia

Selain Elen Setiadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian resmi melantik Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumut menggantikan Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin.

Sementara Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin dilantik sebagai Pj Gubernur Negara Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mendagri Tito berpesan kepada para penjabat gubernur yang dilantik agar bekerja dengan percaya diri dan membangun daerahnya berdasarkan pengalaman dan ilmu yang dimiliki.

Di sana, Ketua TP Pusat PKK melantik Pj Ketua Kelompok Penggerak PKK, serta Pj Ketua Kelompok Wali Posyandu Provinsi Sumut, Sumsel, dan NTB, Tri Suswati Tito Karnavian.

Selain Menko, Airlangga menjabat Wakil Menteri Dalam Negeri. Sekretaris Jenderal Kementerian Koordinator Kementerian Perekonomian Wakil Menteri Koordinator Bidang Usaha Pangan dan Pertanian Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Inspektur Jenderal Kementerian Perekonomian Yang turut serta dalam kegiatan tersebut adalah sejumlah pegawai eselon I dan II berbagai kementerian/departemen. termasuk perwakilan pemerintah daerah (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *