Demi Gen Z, Cawalkot Agung Nugroho Bakal Lanjutkan Pembangunan Sirkuit Naga Sakti

saranginews.com, PEKANBARU – Ketua Ikatan Pengendara Sepeda Motor Indonesia (IMI) Riau sekaligus calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho berjanji akan terus membangun bundaran di sekitar Jalan Naga Sakti (kawasan stadion utama Riau), Pekanbaru, Riau.

Agung mengatakan, dengan adanya siklus ini akan menjadi wadah bagi generasi milenial dan generasi Z di wilayah Riau untuk menyalurkan tenaga dan bakatnya.

BACA JUGA: Pilkada Jakarta, DPW NasDem DKI usulkan 3 nama ini

“Saya tegaskan Kota Pekanbaru harus memiliki bundaran permanen. Karena bundaran ini merupakan harapan dan impian seluruh pecinta mobil di Pekanbaru dan mungkin seluruh wilayah Riau. Insya Allah saya akan terus membangun satu bundaran di Jalan Naga. Sakti,” kata Agung saat membuka Kejuaraan Dragbike Nasional Wilayah Sumatara yang digelar, Minggu (23/6) sore.

Menurut Agung, kehadiran lingkaran ini juga akan mengakhiri aksi balap liar tersebut.

BACA JUGA: Pemuda Indonesia Asal Papua Dirikan Persatuan Cinta, Ini Visi Misinya

Ia meyakini para pembalap liar akan mengalihkan aktivitasnya ke sirkuit agar bisa meningkatkan skill di arena balap yang layak.

“Sirkuit ini juga akan menjadi wadah bagi Generasi Z untuk mengakhiri balap liar. Karena mereka bisa berlatih kapan saja. Mereka akan memusatkan seluruh tenaga, adrenalin, dan kreativitasnya di sirkuit, bukan di area jalan yang berbahaya.” kata Agung.

BACA JUGA: Lima Parpol Rapat Bahas Koalisi Pelayaran Pilkada Kota Semarang

Agung menjelaskan, pembangunan sirkuit tersebut sudah melewati tahap kelayakan.

Saat ini tinggal merencanakan tahapan Detail Engineering Design (DED) dan pembangunan fisik.

Agung pun berjanji akan berusaha melanjutkan pembangunan lingkaran Naga Sakti jika terpilih menjadi Wali Kota Pekanbaru pada pilkada November mendatang.

Insya Allah ini (pembangunan sirkuit) merupakan wujud komitmen saya atas dukungan yang diberikan teman-teman generasi baru dan generasi Z. Riau dan Pekanbaru akan memiliki sirkuit balap nasional yang permanen, kata Agung.

Sekadar informasi, pada pemilu legislatif April tahun lalu, Agung berhasil meraup 47.198 suara.

Keberhasilan tersebut membuat Agung kembali terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Riau.

Agung yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Riau saat itu direkomendasikan banyak pihak untuk menjadi calon Wali Kota Pekan Baru pada pemilihan Wali Kota November mendatang (Jumat/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *