Bukan Anies, Ini Calon Gubernur yang Diusung PKS di Pilgub Jakarta

saranginews.com – Partai Keadilan Sosial (PKS) menaikkan figur internalnya untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Tentu saja sosok tersebut bukan Anies Baswedan, melainkan Sohibul Iman yang saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Syuro PKS.

BACA JUGA: Duet Anies – Analisa Ahok atau Kaesang, Ada Kata Balas Dendam

Diketahui, Anies sebelumnya mendapat dukungan dari PKB untuk kembali maju di Pilgub Jakarta.

Maka terkait terpilihnya Sohibul Iman di Pilkada Jakarta mendatang, PKS masih menunggu persatuan parpol.

BACA JUGA: Posisi PKS Strategis, Masuk akal Bidik Stasiun Cawagub DKI Jakarta

Siapa pun yang ditemui Pak Sohibul Iman, kita lihat terbentuknya koalisi, kata Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri dalam pesan video yang diterima di Jakarta, Minggu (23 Juni).

“Oleh karena itu, bukan berarti partai ini tidak punya sekutu, tapi siapa sekutunya yang tinggal menunggu terbentuknya koalisi. Siapa yang akan disebut sebagai kustodian dan kustodian,” lanjutnya.

BACA SELENGKAPNYA: Nbagali menanggapi krisis jabatan gubernur perempuan menjelang pemilu lokal 2024

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi dari PKS dan partai politik lainnya untuk mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang maju di Pilkada Jakarta 2024.

“Pengumumannya akan dilakukan pada waktu yang tepat, tunggu saja,” ujarnya.

Ahmad juga mengatakan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu sejak awal sudah menginstruksikan partainya untuk mengusung calonnya di Pilkada Jakarta 2024.

Menurut dia, nama Sohibul Iman akhirnya diputuskan sebagai calon gubernur Pilgub Jakarta 2024 dalam rapat internal yang diselenggarakan partainya.

“Dalam rapat kemarin kami memutuskan untuk melantik Muhammad Sohibul Iman, mantan Presiden PKS, mantan Presiden DPR RI dan Rektor Universitas Paramadina,” kata Ahmad (ant/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *