5 Berita Terpopuler: Kabar Duka Datang, TNI AL Bergerak Cepat Mengevakuasi Korban Kecelakaan Laut

saranginews.com, JAKARTA – Halo para pembaca setia saranginews.com, hari ini kami hadirkan berita terpopuler sepanjang Minggu (23/6) tentang kabar duka Tanri Abeng meninggal dunia, TNI AL bergerak cepat mengevakuasi para korban maritim. kecelakaan, dan praktik menjadi sorotan dalam rencana undang-undang Polri. Baca selengkapnya!

1. Kabar duka, Tanri Abeng meninggal dunia

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Pendaftaran CPNS Ditutup 2 Juli 2024, Honorer K2 Masih Banyak, Perhatikan Draf PP Manajemen ASN

Kabar duka, mantan Menteri Negara Pemberdayaan BUMN Tanri Abeng meninggal dunia.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengatakan Tanri Abeng meninggal dunia Minggu dini hari pukul 02.36 WIB.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 10 Poin Pokok Raperda Manajemen ASN, Biayanya Akan Turun, Tapi 9 Usulan Direkomendasikan DPR.

Meninggal tadi malam sekitar pukul dua, di RS Medistra, kata dia saat dihubungi ANTARA Jakarta, Minggu (23/6).

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: DPR Terima Penghargaan Non Basis Data, 2 Jurusan Humas PPPK Terungkap, Ada Angin Surga dari Senayan.

Kabar Duka, Tanri Abeng Meninggal Dunia

2. Viral Pengunjung membuang sampah plastik ke mulut kuda nil, Taman Safari bereaksi

Aksi pengunjung yang membuang sampah plastik ke mulut kuda nil di kawasan wisata Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, viral di media sosial.

Pengelola Taman Safari Indonesia (TSI) juga mengingatkan pengunjung tentang UU Perlindungan Satwa.

“Satwa-satwa yang ada di Taman Safari Indonesia termasuk satwa yang dilindungi undang-undang Perlindungan Satwa,” kata Senior Vice President Pemasaran Grup Taman Safari Indonesia Alexander Zilkarnain di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/6).

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Viral Pengunjung Buang Sampah Plastik ke Mulut Kuda Nil, Taman Safari Bereaksi

3. Profesi hukum Marwan Iswandi merespons rencana revisi UU Polri dengan ungkapan kewenangan melampaui batas

Profesi Hukum Mayor Chk (Purn) Marwan Iswandi menanggapi rancangan Undang-Undang (RUU) Polri tentang Revisi UU Polri tahun 2002.

Marwan secara khusus menekankan Pasal 16 B Ayat (2) yang menjadikan salah satu tugas pokok Polri ikut serta dalam pemberantasan separatisme.

Menurut saya, pekerjaan tersebut bertentangan dengan UUD 1945 Pasal 30 Ayat (4) yang menyatakan bahwa Kepolisian Negara adalah alat negara yang memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mempunyai tanggung jawab melindungi, mengayomi, melayani masyarakat. masyarakat. menegakkan hukum,” tegas Marwan di Jakarta, Minggu (23/6_.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Pakar hukum Marwan Iswandi menanggapi rencana revisi UU Polri dengan menggunakan ungkapan Kewenangan yang melampaui batas

4. TNI Angkatan Laut bergerak cepat mengevakuasi nelayan yang menjadi korban kecelakaan di laut.

Prajurit TNI Angkatan Laut dalam hal ini Prajurit Lanal Banyuwangi bersama Mahasiswa Codeclaltal (NCO dan Prajurit Bintara) melakukan evakuasi nelayan yang mengalami kecelakaan laut di Pantai Cemara, Dusun Linkungan Rowo, Pantai Rejo, Desa Pakis, Banyuwangi, Sabtu ( 22). /6).

Dinas Penerangan Kelautan Indonesia dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, kronologis kejadian bermula saat para korban menaiki perahu dari Pengambengan untuk menghadiri hajatan keluarga di Banyuwangi.

Saat hendak merapat di pinggir pantai, perahu dihantam ombak dari belakang sehingga terendam air dan hampir tenggelam. Para korban dan keluarganya menyelamatkan diri.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

TNI Angkatan Laut bergerak cepat mengevakuasi nelayan yang menjadi korban kecelakaan di laut

5. Pj Gubernur Jawa Tengah menyambut baik kedatangan Jamaah Haji Rombongan I Embarkman Solo.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyambut kedatangan jemaah haji rombongan I Embarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (23/6) dini hari.

Nana mengatakan, kelompok pertama berasal dari Temanggung. Begitu sampai, mereka akan segera kembali ke daerah asalnya.

“Kami berharap menjadi haji dan sejahtera,” kata Nana usai menyambut jamaah haji, dikutip dari siaran pers Pemprov Jateng.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Pj Gubernur Jawa Tengah menyambut baik kedatangan Jemaah Haji Rombongan I Embarkasi Solo.

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… 5 Berita Teratas: Garis Waktu Kecelakaan Truk Porsche, Pengemudi Meninggal, Penguntit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *