TNI AL Bergerak Cepat Mengevakuasi Nelayan Korban Kecelakaan di Laut

Hal ,Banyuwangi, Sabtu (22/6).

Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut melalui keterangan tertulis menyebutkan, kejadian tersebut terjadi saat korban menaiki perahu Pengambegan untuk menghadiri acara keluarga di Banyuangi.

Baca selengkapnya: TNI Angkatan Laut Larang Penyelundupan Benih Lobster Bening di Kulonpogo

Saat hendak mendarat di tepi pantai, perahu tersebut dihantam gelombang yang datang dari belakang dan membawanya ke atas air hingga tenggelam. Para korban dan keluarganya selamat.

Salah satu nelayan yang melihat kejadian tersebut langsung menginformasikan kepada Pak Lanal, petugas yang datang bersama kegiatan lateks mahasiswa Kodiklatal berupa penanaman mangrove, pelepasan bayi penyu dan pembersihan Pantai Camara Banyuwangi.

Baca: TNI AL Gagal Selundupkan Minuman Keras Ilegal di Sulut

Setelah mendapat informasi dari masyarakat mengenai kecelakaan laut tersebut, Danlanal Banyuangi Letkol Laut (p) Hafid memerintahkan segera dievakuasi dari lokasi kejadian untuk menyelamatkan korban kecelakaan laut.

Usai mendapat instruksi Danlanal, prajurit Lanal Banyuwangi dibantu mahasiswa Kodiklatal bergegas menuju lokasi kejadian dan berhasil mengeluarkan korban dari perahunya.

Baca Juga: TNI AL Sita Paket yang Diduga Berisi Bahan Peledak

Korban A Ramdani (40 tahun) bersama istrinya Hartina (38 tahun) dan putranya Ahmad Wahyono (3 tahun), Banjar Munduk, Desa Pengambangan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali beserta jukungnya juga berhasil dibawa ke darat dengan selamat. dengan kapal.

Danlanal Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada prajurit Lanal Banyuwangi dan pelajar Kodiklatal yang telah bekerja keras menyelamatkan para korban.

Danlanal Banyuwangi Letda Marinir Kolonel Hafidz mengatakan, “Setiap prajurit TNI Angkatan Laut, khususnya prajurit Lanal Banyuwangi, dimanapun berada, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.”

Pada kesempatan terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali mengapresiasi tindakan cepat prajurit TNI AL dalam mengevakuasi masyarakat yang kesusahan dan berpesan kepada seluruh instansi untuk meningkatkan kesediaannya dalam merespon cepat informasi yang diterima dan kami berharap kehadiran TNI AL dapat membantu permasalahan tersebut. Berwajah Manusia (Jumat/Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *