Relawan Mas Gibran Sapa Ratusan Pengemudi Ojol, Berbagi Makanan Bergizi hingga Baksos

saranginews.com, JAKARTA – Relawan Mas Gibran menyambut ratusan pengemudi ojek atau ojol online di Jakarta sambil memberikan makanan bergizi dan paket sembako mulai Jumat (21/6) hingga Minggu (23/6).

Tiga lokasi diincar Relawan Mas Gibran pada Jumat 21 Juni 2024. 

BACA: Peduli Ojol, Relawan Mas Gibran Berbagi Sembako dan Serutan Gratis

Ratusan makanan bergizi dibagikan Relawan Mas Gibran di kawasan KKO Cilandak, Jalan Saco Ragunan dan Lenteng Agung Kota Jakarta Selatan.

Kawasan Jalan Raya Cilandak KKO, RT.1/RW.7, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan menjadi titik awal kegiatan relawan Mas Gibran pada minggu ke-4 bulan Juni lalu. 

BACA JUGA: Sapa Ojol, Relawan Mas Gibran Bagikan Sembako Gratis dan Makanan Bergizi

Darma, salah satu pengemudi ojol yang menjadi koordinator pengemudi ojol Ragunan menyambut baik program bantuan pembagian makanan bergizi dan susu gratis dari Relawan Mas Gibran.

– Makanan bergizi sangat penting bagi kami para pengemudi. “Pekerjaan yang memerlukan daya tahan dan konsentrasi penuh dalam mengantarkan penumpang atau pesanan membutuhkan asupan tenaga,” kata Darma seperti dikutip, Minggu (23/6).

Darma mendukung penuh program pembagian makanan bergizi dan susu gratis ini. 

“Kami berharap kepada Mas Gibran para relawan dapat memberikan makanan bergizi gratis ini,” kata Darma. 

Seperti diketahui, salah satu program prioritas Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden 2024-2029 adalah memberikan kesempatan kepada seluruh warga negara untuk mendapatkan makanan bergizi secara gratis. 

Ratusan tukang ojek pada Sabtu dan Minggu (22-24 Juni 2024) juga dibantu paket sembako dan program potong rambut gratis oleh Relawan Mas Gibran. 

Ratusan paket sembako dan program potong rambut gratis bagi tukang ojek di Jakarta Timur dibagikan di Kecamatan Pilingan dan Jatinegara di Kecamatan Cakung, serta Kecamatan Klender di Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (22/6).

Sementara itu, pada Minggu 23/6/2024, relawan Mas Gibran bergerak ke tiga titik di kawasan Jakarta Utara.

Kegiatan hari Minggu dimulai di Jl. Pantai Indah Selatan No.11, RT.3/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara. Kemudian berpindah ke Kecamatan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan. 

Poin terakhir adalah pembagian paket sembako dan potong rambut gratis oleh Relawan Mas Gibran pada Minggu di Pejagalan, Jakarta Utara. 

Masnur, salah satu tukang ojek, berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan.  

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut. “Selain kebutuhan pokok dan makanan bergizi, alangkah baiknya jika para tukang ojek memberikan suplemen vitamin,” kata Masnur. 

Relawan Mas Gibran akan terus memantau masing-masing program Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hingga lima tahun ke depan. 

Hal ini sebagai upaya mendukung peta jalan jangka pendek, menengah, dan panjang pemerintah menuju Indonesia Emas 2045. (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *