Pertamina Patra Niaga Sidak SPPBE di Riau, Isi Tabung LPG 3 Kg Sesuai Takaran

saranginews.com – PEKANBARU – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Minggu (23/6) di beberapa Stasiun Pengangkutan dan Pengisian Bulk Elpiji (SPPBE) di Provinsi Riau.

Hasilnya, isi tabung elpiji 3 kilogram sesuai dengan takaran.

BACA JUGA: Intip Performa Motorsport Pertamax Turbo di Drag Fest 2024

Menurut Direktur Regional Komunikasi, Hubungan, dan CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria, pemeriksaan rutin dilakukan untuk memantau langsung keakuratan kualitas dan kuantitas elpiji 3 kilo yang disalurkan kepada masyarakat sesuai takarannya.

“Pemeriksaan sidak terus dilakukan sejak kemarin Sabtu (22/06) di SPBE Siak Bina Sejahtera, kemudian hari ini Tim Ritel Riau melanjutkan pemeriksaan di SPBE Siak Jaya Abadi, SPBE Mas Artha Sarana dan SPBE Awal Bros Multi Karya”, imbuhnya. dia berkata

BACA JUGA: Valedor do Pobo dan Pertamina Patra Niaga verifikasi distribusi elpiji 3 kilogram

Satria menuturkan, dalam pemeriksaan tersebut tim melakukan pengecekan untuk mengecek berat silinder apakah sudah memenuhi standar yang ditetapkan.

Pemeriksaan terhadap mesin pengisian tabung gas SPBE Unit Filling Machine (UFM) juga dilakukan untuk memastikan konfigurasi UFM sesuai dengan berat isi 3 kilogram.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga salurkan 1.193 hewan kurban

Lebih lanjut Satria menjelaskan, pemeriksaan tabung elpiji 3 kg tersebut dilakukan dengan pengambilan sampel sebanyak 84 tabung.

Hasil pemeriksaan menunjukkan persentase komposisi sampel memenuhi ketentuan dan berat pipa memenuhi ketentuan.

“Dari pengecekan SPBE ke-4 terlihat seluruh tabung masih bermassa normal kurang lebih 8 kilogram, terdiri dari berat tabung 5 kilogram dan elpiji 3 kilogram. Silinder ini keluar setelah SPBE dan didistribusikan oleh agen ke pangkalan untuk kemudian didistribusikan ke konsumen,” ujarnya.

Masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi mengenai produk-produk Pertamina dapat mengakses website MyPertamina dan menggunakan layanan Pertamina Call Center di 135. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Sean Gelael yang didukung Pertamax Turbo menempati posisi kedua di kelas LMGT3 di 24 Hours of Le Mans

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *