Martinez Sebut Pepe Contoh Pesepak Bola Profesional Sejati

saranginews.com – JAKARTA – Pelatih sepak bola asal Portugal Roberto Martinez memuji pemainnya Kepler de Lima Ferreira atau lebih dikenal dengan Pepe.

Martinez mengatakan Pepe, yang membantu Portugal mengalahkan Turki 3-0 pada laga kedua Grup F Euro 2024 di Jerman, Sabtu (22/6), adalah lambang pesepakbola profesional sejati.

Baca juga: Ronaldo dan Pepe Berpeluang Pecahkan Sejarah di Euro 2024

Pepe menjadi pemain tertua yang mengikuti Piala Eropa dalam usia 41 tahun 113 hari. Pepe tak hanya tampil, namun menjadi pemain utama di Portugal sejak 2007 dengan mencatatkan 138 pertandingan.

Melansir AFP, Minggu (23/6), Martinez berkata: “Penonton yang belum tahu tidak akan mengira Pepe sudah berusia 41 tahun.”

Baca Juga: Euro 2024: Portugal mengalahkan Turki 3-0 dan Portugal melaju ke Babak 16 Besar

“Kita semua tahu bahwa para atlet hanya bisa berlatih selama dua jam sehari, dan sisa waktunya mereka menjalani kehidupan normal dan berharap bisa pensiun suatu hari nanti,” tambah Martinez. “

Namun, lanjutnya, Pepe tidak melakukan hal tersebut. Pepe butuh waktu 24 jam untuk pulih. “Saat dia belum pulih, dia memastikan tidurnya nyenyak,” kata mantan pelatih Belgia dan Everton itu.

BACA JUGA: Argentina Vs Kanada: Gol Julian Alvarez dan Lautaro Martinez bantu kemenangan Albiceleste

Pelatih asal Spanyol itu tertarik pada Pepe yang masih belajar sepak bola meski sebagian besar rekan-rekannya sudah gantung sepatu.

“Semua tergantung detailnya, fokus bermain satu tahun lagi. Lalu, kecintaan pada permainan, fokus memahami lawan dan mempelajari taktik,” kata Martinez.

Pepe lahir di Brazil tetapi memperoleh kewarganegaraan Portugis setelah pindah ke Madeira pada usia 18 tahun.

Tim Portugal mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1 dan Turki mengalahkan mereka dengan skor 3-0 sehingga lolos ke Piala Eropa 2024. Pada laga terakhir penyisihan grup, Selecao akan menghadapi Georgia . (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *