Luxury Lifestyle Summit Eksplorasi Tren Terkini di pasar Barang Mewah

saranginews.com, Jakarta – Penjualan barang mewah di Indonesia meningkat 15% pada tahun 202 dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan pada tahun 2023 akan terus berlanjut dengan peningkatan sebesar 10%.

Data penjualan ritel di Asia menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, terutama pada pakaian, tas, perhiasan, jam tangan, dan produk kecantikan.

Baca Juga: Nikmati Pengalaman Belanja Mewah Kelas Dunia di INTime Boutique 

Faktor utama yang mendukung pertumbuhan ini adalah pemulihan ekonomi pascapandemi dan peningkatan jumlah wisatawan internasional.

Selain itu, peningkatan konsumsi kelas menengah atas dan kemajuan e-commerce telah membuat barang-barang mewah lebih mudah diakses dan didistribusikan.

Baca juga: Berikut daftar merek tas mewah terpopuler di dunia

Untuk mengetahui dan mengeksplorasi tren terkini di pasar barang mewah dan industri gaya hidup mewah di Indonesia, Mobiliari Group mengadakan acara bertajuk “Luxury Lifestyle Summit 2024”.

Mobiliari Group adalah penerbit majalah mewah Robb Report Indonesia dengan pengalaman lebih dari dua dekade yang berfokus pada industri-industri besar di tanah air.

Baca juga: Passion Jewelry memasuki pasar internasional di Luxury Monte Carlo 2024

Millie Lukito, pendiri dan presiden Mobiliari Group, menjelaskan langkah tersebut seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang ditandai dengan meningkatnya daya beli masyarakat kelas menengah dan atas.

Kelompok tersebut menginginkan produk-produk mewah luar negeri yang menjadi simbol keunggulan, gengsi, dan kualitas tinggi, kata Millie dalam keterangannya, Minggu (23/6).

Kegiatan pengemasan eksklusif ini mempertemukan para pemimpin industri dari berbagai sektor, peneliti dan analis pasar, pengambil kebijakan, high net worth individual (HNWI), wirausahawan, investor dan CEO serta influencer gaya hidup Advanced.

Beberapa topik utama yang dibahas dalam diskusi tersebut antara lain tren dan pertumbuhan, gaya hidup mewah di Indonesia, strategi ritel mewah untuk pasar negara berkembang dan produk mewah sebagai portofolio investasi.

Kemudian temuan utama Tren gaya hidup mewah di Indonesia pada hotel mewah. Restoran dan klub anggota serta Société Crème de La crème. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *