KoinWorks Luncurkan Impact Report 2023

saranginews.com, Jakarta – KoinWorks mengumumkan peluncuran laporan dampak edisi kedua bertajuk “Peningkatan Ekosistem UMKM”, yang menunjukkan dampak perusahaan pada tahun 2023, dan memperkuat komitmennya untuk menjadi lebih andal. Fintech dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia pada tahun 2025.

Benedicto Haryono, CEO dan Co-Founder KoinWorks Group menegaskan komitmen perusahaan dalam memperkuat ekosistem UMKM di Indonesia.

Baca Juga: BTN Jokem 2024 Sukses, Pahlawan Gubernur: Katanya Ini Ajang Lari Terbaik

“Dalam menghadapi berbagai tantangan serta pertumbuhan dan pencapaian yang luar biasa, KoinWorks tetap berkomitmen pada visinya untuk menghadirkan layanan berkualitas tinggi. Chain” Kesuksesan ini berkat komitmen besar dan semangat tim kami serta seluruh dukungan yang diberikan peserta,” ujarnya.

KoinWorks tidak hanya fokus pada sektor keuangan, namun juga mendukung ekosistem UMKM di Indonesia dengan mengedepankan tanggung jawab kepada seluruh pengguna.

Baca selengkapnya: Coinworks Group Mengumumkan Manfaat Dua Izin Usaha

Di sektor-sektor seperti barang konsumen yang bergerak cepat (FMCG), pertanian dan kesehatan, kecepatan, efisiensi dan fleksibilitas adalah kuncinya.

“Lebih dari 60% dunia usaha menghadapi kesulitan dalam mengelola rantai pasok secara efektif, terutama terkait masalah pembiayaan. Kita punya gambaran jelas bahwa UMKM masuk ke pasar tidak hanya sebagai penjual, tapi menjadi bagian penting dalam produksi dalam negeri. dengan catatan bisnis lengkap,” katanya.

Baca Juga: Kehadiran SPRINT akan memberikan dampak positif bagi ekosistem kripto di Indonesia

Dengan akses pembiayaan yang baik dari KoinWorks, dengan bantuan investor individu, UMKM dapat bernegosiasi dengan pemasok dengan lebih baik, mempekerjakan lebih banyak anggota tim, berinvestasi dalam teknologi, dan memanfaatkan peluang pasar baru

“KoinWorks memungkinkan pembiayaan yang mudah dan cepat, terutama bagi petani dan sektor usaha lainnya. Kerja sama kami dalam memberikan pembiayaan, invoice financing, dan pinjaman langsung kepada petani melalui EraKiosk dan EraFarm telah memberikan perbedaan yang signifikan,” jelas Andrew Swireman. Menjadi CEO.

KoinWorks juga bekerja sama dengan para pelaku UMKM besar untuk mengembangkan ekosistem UMKM di Indonesia.

“Kami memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan dimana tambahan dana dari pelaku usaha yang tergabung dalam ekosistem KoinWorks akan membantu meningkatkan keseluruhan rantai pasokan, dan menyelesaikan permasalahan keuangan, yang didukung oleh pemerintah oleh para pemimpin UMKM dan pelaku keuangan tradisional. Selain itu, banyak UMKM yang didukung dana Indonesia yang percaya pada ekosistem UMKM Indonesia.

“Apa yang telah kami lakukan mencerminkan kepercayaan dan keyakinan yang dimiliki oleh pengguna, investor, dan pemangku kepentingan kami. Selain itu, kerangka kerja ESG kami memastikan bahwa kami tidak hanya melindungi pelanggan kami, namun juga akuntabilitas sektor fintech.” hanya mungkin dengan praktik yang baik dan praktik yang baik,” kata Benedicto Hrivino.

Jadi apa rencana Coinworks untuk tahun 2024?

“Hasil kami pada tahun 2024 menunjukkan keinginan kami untuk mempromosikan praktik-praktik ESG, meningkatkan kesehatan bisnis UMKM, dan membuka jalan bagi pembiayaan dan layanan ramah lingkungan bagi pengusaha perempuan. Lingkungan inklusif memiliki potensi perubahan yang besar, misalnya mengurangi emisi, memberdayakan perempuan, dan memberikan hal yang sama,” imbuhnya. (chi/jpnn)

Baca selengkapnya… Kebakaran di Revo Mall Stasiun LRT Bekasi Barat Masih Berfungsi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *