Kembali Gandeng AWS, FWD Group Siap Tingkatkan Penerapan Teknologi AI

saranginews.com, Jakarta – FWD Group Holding Limited (FWD Group) kembali memperpanjang kemitraannya dengan Amazon Web Services (AWS) untuk lima tahun ke depan.

Dalam kemitraan ini, AWS akan membantu FWD mengelola aplikasi bisnis utama mulai dari keuangan hingga antarmuka pelanggan dan agen asuransi.

Baca Juga: Perburuan Asuransi FWD Untuk Menginspirasi Individu Melalui Press Play Campaign, Anda Bisa Mendaftar!

Selain itu, AWS memberi FWD kelincahan, skalabilitas, dan fleksibilitas yang lebih besar seiring dengan beralihnya FWD secara bertahap dari pengelolaan pusat datanya sendiri.

Group Chief Technology and Operations Officer Sandeep Pandey berkata, “Di FWD, komputasi awan bukan hanya fungsi teknologi prioritas, namun merupakan strategi bisnis secara keseluruhan.

Baca Juga: FWD Insurance bermitra dengan Kredit Pintar untuk menjawab tantangan perlindungan kredit online.

Pola pikir digital-first ini tidak hanya aman dan berbasis cloud, namun juga menyediakan infrastruktur operasional dan kemampuan yang terintegrasi penuh dengan seluruh fungsi bisnis.

“Melalui dana ini, kita dapat meningkatkan penggunaan kecerdasan buatan generatif (AI) secara efektif, efisien, dan bertanggung jawab,” kata Sandeep dalam keterangan tertulisnya, Minggu. / 23) Pengembangan dan penerapan perangkat lunak FWD teknologi cloud, mempercepat waktu pemasaran asuransi dan meningkatkan pengalaman pelanggan. telah memberikan dampak positif

Baca Juga: Bagaimana Asuransi FWD Menciptakan Lingkungan Kerja yang Kolaboratif

Pada akhir tahun 2023, 97% aplikasi FWD Group telah bermigrasi ke cloud. Jumlah tersebut meningkat sebesar 27 persen pada 31 Desember 2020, ketika 93 persen permohonan pensiun diajukan, kata Francisca Vasquez, wakil presiden AWS Professional Services and Generative AI Innovation Center. Selama lebih dari satu dekade, industri asuransi di seluruh dunia telah memanfaatkan teknologi cloud dan kecerdasan buatan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Komitmen FWD Group dalam memanfaatkan teknologi cloud dan AI generatif merupakan bukti komitmennya terhadap transformasi digital dan kepuasan pelanggan.

“Kami berkomitmen membantu bisnis mempercepat inovasi, menghemat biaya, meningkatkan efisiensi dan skala,” kata Francesca, yang telah bermitra dengan AWS untuk aplikasi FWD, proses layanan mandiri, dan klaim digital yang berpusat pada pelanggan. , ia memiliki Skor Net Promoter yang kuat sejak diluncurkan pada tahun 2022

Antara tahun 2021 dan 2023, FWD juga akan mengalami peningkatan signifikan dalam sertifikat yang diterbitkan oleh penyedia cloud, didukung oleh pengembangan pusat keuangan terpusat berbasis cloud untuk mengumpulkan, memvalidasi, dan memproses data keuangan, investasi, dan aktuaria. Memandang sish AWS Skills Guild, program pelatihan keterampilan cloud tingkat perusahaan yang melatih lebih dari 600 karyawan dan kontraktor FWD, mencakup analitik, manajemen basis data, dan AI untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan pengembangan pada platform cloud digital FWD Group.

Strategi cloud-first ini mendukung penerapan AI generatif yang dilakukan FWD Group untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan kinerja perusahaan di berbagai bidang seperti pengadaan, pemasaran, kinerja saluran dan agen, penjaminan, klaim, dan layanan pelanggan. (ddy/jpnn)

Baca artikel lainnya AD… Bagaimana FWD Life Indonesia mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *