Kejutan Baru dari Kartu Kredit BRI, Si Digital Savvy Makin Banyak Manfaat

saranginews.com, Jakarta – Kartu kredit saat ini menjadi salah satu metode pembayaran nontunai yang banyak dipilih orang.

McKinsey & Company 2023 menyatakan penggunaan kartu kredit di Indonesia akan terus berlanjut seiring pertumbuhan ekonomi digital. 

Baca Juga: Lebih aman dan nyaman, ini cara termudah untuk melacak transaksi kartu kredit BRI di BRImo

Riset menunjukkan sekitar 55 persen konsumen Indonesia lebih memilih menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi online karena kemudahannya.

Selain lebih praktis karena tidak perlu membawa uang tunai untuk melakukan berbagai pembayaran, banyak orang yang memanfaatkan kartu kredit untuk membeli berbagai keperluan secara mencicil agar arus kasnya tetap terkendali.

Baca Juga: Bangkitkan Asuransi Kredit, Indonesia Re-Rando Series Sharing Session Dengan Jamcreda Jabar

Ya, kalau disikapi dengan bijak, sebenarnya kartu kredit punya banyak manfaat. apa pun?

5 Manfaat Kartu Kredit

1. Cicilan tanpa bunga

Banyak penerbit kartu kredit menawarkan paket cicilan tanpa bunga untuk pembelian tertentu, terutama produk dan peralatan elektronik. Hal ini sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin mendapatkan produk impian tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar sekaligus.

2. Hadiah dan Uang Kembali

Pengguna kartu kredit seringkali mendapatkan poin reward untuk setiap transaksi yang mereka lakukan. Poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai reward menarik atau diskon spesial.

Selain itu, program cashback memberikan cashback instan untuk setiap pembelian, yang tentunya meningkatkan nilai finansial setiap transaksi.

3. Lindungi acara tersebut

Kartu kredit memberikan perlindungan tambahan dalam belanja online. Dengan fitur autentikasi seperti OTP (One Time Password), risiko penipuan dapat dikurangi. Jika terjadi transaksi tanpa izin, Anda dapat mengklaim perlindungan kepada pihak bank.

4. Pengelolaan keuangan yang lebih baik

Laporan penggunaan kartu kredit bulanan membantu Anda melacak pengeluaran Anda dengan lebih cermat. Ini memudahkan Anda menganggarkan dan mengelola pengeluaran Anda agar keuangan Anda tetap terkendali.

5. Diskon dan penawaran khusus

Kartu kredit seringkali menawarkan diskon unik di berbagai merchant. Pemegang kartu kredit bisa mendapatkan tarif khusus dari restoran, hotel, dan toko online yang tidak tersedia dengan metode pembayaran lainnya.

Apalagi jika Anda menggunakan kartu kredit kerjasama merchant bank seperti BRI, seperti Kartu Kredit BRI x OVO, Kartu Kredit BRI x Tokopedia, Kartu Kredit BRI x Traveloka dan masih banyak lagi kartu kredit lainnya dengan keuntungan menarik.

Nah pada tahun ini BRI kabarnya akan kembali mengumumkan kolaborasi kartu kredit terbarunya.

Jangan ketinggalan informasi terkini, follow Instagram @bankbri_id.(jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *