Eks Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi Didukung Maju di Pilkada 2024

saranginews.com – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Geeta Ariyadi menyatakan kesediaannya untuk mengikuti Pilkada atau Pilkada NTB 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikannya setelah ia menyelesaikan tugasnya sebagai Pj Gubernur NTB dalam waktu sembilan bulan.

BACA JUGA: Pj Gubernur NTB Dipecat, Geetha Ariyadi Muncul Berikutnya, Rupanya

Dalam amanah yang kita emban, kita menyelesaikan empat tugas pokok,” kata Gita Ariadi dalam keterangannya, Sabtu 22/6.

Gita membahas empat tugas, termasuk mengatasi kemiskinan ekstrem, mengatasi stagnasi, mengendalikan inflasi, dan menjaga proses demokrasi.

BACA JUGA: Survei LSI: Jumlah pemilih Zulkieflimansiah di Pilgub NTB kurang menggembirakan

Ia mengklaim NTB telah melihat kemajuan yang signifikan dalam penurunan stunting.

“Kami juga meraih penghargaan TPID atas kinerja terbaik dalam pengendalian inflasi di wilayah Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua,” ujarnya.

BACA JUGA: Analisa Duet Anies – Ahok atau Bareng Kaesang, Jadi Balas Dendam

Geetha kini akan mengambil alih jabatan sebelumnya yaitu Sekretaris Daerah (Secda) NTB.

Terkait rencananya untuk maju pada Pilgub NTB 2024, Geetha mengaku mendapat banyak dorongan dari berbagai lapisan masyarakat dan apresiasi dari partai politik.

“Ada diskusi-diskusi yang tidak bisa saya hindari sehingga mendorong saya untuk mencalonkan diri dalam pilkada,” ujarnya.

Keputusan Geeta untuk mengikuti kontes politik ini diambil setelah melalui pertimbangan mendalam. Pilkada di NTB seharusnya digelar pada November 2024.

Dukungan terhadap Lalu Geeta Ariyadi atau yang akrab disapa Meek Geeta mulai meningkat terutama dari kalangan ulama dan tokoh agama.

Ketua Majelis Ulama (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengatakan, kinerja Gita sebagai Pj Gubernur NTB ternyata cukup baik.

“Daripada mendukung hal-hal yang masih belum jelas, Geetha sudah menjadi pejabat. Kita sudah lihat kiprahnya di NTB, kinerjanya selama menjadi Sekda juga bagus,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *