Dongker Gelar Ceriwis Necis Tur 2024, Singgah ke 16 Kota

saranginews.com, JAKARTA – Usai merilis album debut Ceriwis Necis, Dongker langsung tur ke beberapa kota.

Dongker akan melakukan konser di dua negara, 6 pulau, 16 pertunjukan, dan 19 hari.

Baca Juga: Donker Terbakar Lewat Ceriwis Necis

Mulai 21 Juni hingga 9 Juli 2024, Dunker akan singgah di Sumatera, Malaysia, dan Lombok.

“Ini adalah tur independen kedua kami di tahun 2019 untuk mempromosikan debut EP Usaha Mengaki. “Ini adalah pertama kalinya kami bersama seluruh tim dalam waktu yang lama, dan kami berharap ini akan menjadi gila dan menyenangkan.” kata Donker, Sabtu (22/6).

Baca Juga: Baradasar Jalanan Dedikasikan Dirinya Dengan Album Sadra

Berikut jadwal Tur Doncaster – Ceriwis Necis 2024:

21 Juni 2024 – Batam, 22 Juni – Medan, 23 Juni – Banda Aceh, lalu 25 Juni – Kuala Lumpur, 26 Juni – Melaka, 27 Juni – Johor Bahru.

Baca Juga: EP Sonder Dirilis, Buronan Afghanistan Bergabung dengan Jessie

Tahun depan: 28 Juni – Sukabumi, 29 Juni – Bekasi, 30 Juni – Tasikmalaya, 1 Juli – Solo, 2 Juli – Yogyakarta, 3 Juli – Malang, 5 Juli – Denpasar, 6 Juli – Mataram, 8 Juli – Surabaya dan 9 Juli – Cirebon.

Dongker juga pernah mengajak rekan-rekan Ceriwis Necis untuk bergabung, seperti Nara di Jogja dan Siilwa di Denpasar.

Donker merilis album lengkapnya Ceriwis Necis pada 24 Mei 2024.

Album ini terdiri dari 17 lagu berdurasi 65 menit, termasuk 17 balaclava dan 17 video.

Album Ceriwis Necis sebagian besar bercerita tentang bagaimana kekuasaan dapat mengancam lingkungan rentan seorang pria, dengan detail cerita yang ditemui setiap anggota Donker.

Lagu dari album Ceriswis Necis Berbagi Kepedihanmu, Di Neraka, Sehari Tanpa Badai, Bekas Luka Kelopak Mata ft. Kembar, Dewa di Reruntuhan Kota ft Tomy Herseta & Whiteskkeleton, Pak, Menurut Anda Kami Ini Apa?

Episode selanjutnya: Be Anything, You’re a Sad Song ft Made Dharma & Raka Soetrisno (Focus Track), Sodium Benzoate, A Piece of Knowledge, Just Die ft Rinrin & White Skeleton, Sink into the Fire, Listen to the Earth ft. Nara & Sylva.

Pada Ceriwis Necis, Donker mengeksplorasi beberapa hal, dengan dua lagu berlirik bahasa Inggris: Just Mati & Land the Listen, dengan Raka Soetrisno (Kinder Bloomen) dan Made Dharma (Sunlotus dan Lethal Weapon) menggunakan kanai dan gitar membungkuk, lagu Kao Sedih, dan banyak lagi.

“Ceriwis Necis adalah karya pertama saya yang telah menyentuh banyak orang baik secara profesional maupun pribadi,” kata pemimpin Donker Delpi Suharianto. “Album ini adalah karya pertama Dunker, dan saya sangat jujur.”

Ceriwis Necis dari Doncaster awalnya dirilis dua kali oleh Greedy Dust dan Copyright pada bulan September, kemudian dirilis dalam bentuk vinyl oleh Catastrophe Records pada November 2024. (Ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *