6 Khasiat Jambu Biji Merah Muda, Sahabat Terbaik Penderita Penyakit Ini

saranginews.com, JAKARTA – JAMBU merupakan buah populer yang kaya akan berbagai nutrisi.

Jika Anda suka menyantap sepiring penuh jambu biji, jangan lewatkan jambu biji merah muda.

BACA JUGA: 4 Khasiat Jambu Biji, Sembuhkan Penyakit Ini

Berkat kulitnya yang hijau dan dagingnya yang berwarna merah muda, buah ini enak dipandang dan gurih.

Namun, ini bukan satu-satunya manfaat jambu biji merah muda.

BACA JUGA: 6 Manfaat Rutin Konsumsi Stroberi, Lindungi Tubuh Anda dari Penyakit Ini

Mereka juga merupakan kekuatan nutrisi. Diperkaya dengan kalsium, protein, serat, dan lebih banyak nutrisi, jambu biji merah muda memberi tubuh Anda nutrisi yang cukup agar berfungsi lebih baik.

Selain itu, jambu biji merah muda juga ramah terhadap diabetes. Oleh karena itu, tidak heran jika masyarakat mengenalnya sebagai “makanan super”.

BACA JUGA: 3 Khasiat Jus Jambu Biji yang Tak Biasa

Mari kita lihat manfaat jambu biji merah muda untuk kesehatan dan apakah lebih baik dari jambu biji putih.

Jambu biji merah muda kaya akan banyak nutrisi seperti kalsium: 14,22 mg, zat besi: 0,40 mg, magnesium: 13,26 mg, kalium: 270 mg, protein: 1,19 mg, kadar air: 81,22 gram, serat: 7,39 gram, karbohidrat: 9,14 gram, vitamin C: 228 mg.

Karena buah ini kaya akan nutrisi penting, dapat membantu kita menjaga kesehatan.

Di bawah ini manfaat jambu merah muda yang perlu Anda ketahui, seperti yang dibaca di Healthshots.com.1. Ini membantu mengurangi kadar kolesterol jahat

Jambu biji yang mengandung sekitar 7 gram serat per 100 gramnya, lebih banyak mengandung serat tidak larut, bersama dengan serat lain seperti pektin.

Manfaat serat adalah menurunkan kolesterol dan LDL (low-density lipoprotein). Meningkatkan imunitas tubuh

Jambu biji merah muda kaya akan vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan kulit, dan membantu penyembuhan luka.

Satu porsi 100 gram jambu biji mengandung sekitar 228 miligram vitamin C.3. Melindungi dari kerusakan kulit

Buah ini juga kaya akan betakaroten dan likopen, dua antioksidan yang dikenal dapat melawan radikal bebas dalam tubuh dan memberikan perlindungan terhadap kerusakan kulit dan proses penuaan.4. Ini membantu dalam menurunkan berat badan

Karena kandungan serat dan airnya yang tinggi serta manfaat nutrisi lainnya, jambu biji merah muda merupakan pilihan camilan tengah hari yang sangat baik bagi mereka yang ingin mengatur berat badan5. Mengatur tekanan darah

Jambu biji merah muda juga menyediakan sejumlah besar potasium, yang berperan penting dalam mengatur tekanan darah dan memastikan berfungsinya sinyal saraf dan kontraksi otot.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Malaysian Journal of Nutrition menemukan bahwa puree jambu biji merah muda membantu mengurangi berat badan dan tekanan darah sistolik pada tikus obesitas yang diinduksi HFD (High Fat Diet).6. Baik untuk diabetes

Karena kandungan serat dan airnya yang tinggi, jambu biji merah muda menjadi pilihan buah yang sangat baik bagi penderita diabetes.

Ia memiliki indeks glikemik rendah 24, dan kandungan seratnya yang tinggi memperlambat pengosongan lambung, membantu menghindari kenaikan gula darah. Ini Buah Ramah Diabetes (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… 5 Bahaya Makan Sosis Terlalu Banyak Meningkatkan Risiko Anda Terserang Penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *