Shopee Live Sukses jadi Motor Penggerak UMKM & Brand Lokal Awal di 2024

saranginews.com, JAKARTA – Berbelanja bukan lagi sekadar aktivitas, melainkan pengalaman yang penuh tempat menyenangkan.

Oleh karena itu, untuk mencapai hal tersebut, Shopee memperkenalkan Shopee Live, sebuah fitur interaktif yang menghubungkan konsumen lebih dekat melalui pengalaman berbelanja yang penuh interaksi dan konten visual.

BACA: Gokoko membuka cabang baru di Medan, memberdayakan UKM dan petani lokal

Melihat capaian semester I tahun ini, fitur interaktif Shopee Live terus menjadi channel belanja favorit di hati konsumen.

Keberhasilan luar biasa ini telah memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan UKM dan merek dalam negeri, serta meningkatkan cakupan produk lokal.

BACA JUGA: Ibu Malla Singgung Kehebatan Shopee Live, Capai Penjualan $1 Miliar

Memasuki semester pertama tahun ini, Shopee mengalami peningkatan penjualan produk UKM dan merek dalam negeri melalui Shopee Live sebesar 13 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Monika Vionna, Marketing Growth Director Shopee Indonesia, mengatakan sejak diluncurkan di Indonesia, Shopee telah mendedikasikan seluruh inovasinya yang tiada henti untuk mendukung pertumbuhan perekonomian negara melalui UKM dan merek lokal.

Baca juga: Shopee Live Jadi Pilihan Retail Terkemuka untuk Brand dan UKM Lokal.

Melihat pencapaian positif pada semester pertama tahun ini, Shopee bangga melihat pertumbuhan kinerja para pelaku UKM dan merek dalam negeri yang memiliki keterampilan mengembangkan fitur-fitur interaktif sebagai saluran penjualan utama lainnya.

“Saat ini kita melihat adanya peningkatan jumlah pelaku UKM dan brand dalam negeri yang mampu mencapai potensi bisnisnya secara maksimal karena keinginan konsumen dan meningkatnya permintaan terhadap produk dalam negeri. Keberhasilan besar ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan dukungan. yang berdampak positif pada kolaborasi seluruh ekosistem Shopee,” kata Monica.

Fitur interaktif yang dimiliki oleh Shopee Live telah memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan UKM dan merek lokal, dimana 95 persen UKM dan merek lokal yang bergabung dengan Shopee Live sejak tahun lalu mengalami peningkatan transaksi yang signifikan pada awal tahun ini.

“Shupi percaya bahwa melalui kerja keras dan kolaborasi strategis, kami dapat memberikan dampak positif bagi seluruh UKM dan, tentu saja, konsumen.”

Hal ini terlihat dari beberapa kisah sukses seperti brand tas fashion dalam negeri Les Catino dan brand kecantikan dalam negeri Azarine Cosmetic yang mampu meningkatkan performanya dengan memanfaatkan fitur Shopee Live.

Jason Marcel Chandravan, Direktur Les Catino, mengatakan merek tas lokal yang berdiri di Indonesia sejak tahun 1992 ini mengalami peningkatan kinerja bisnis dengan menggunakan fitur Shopee Live.

Pada kuartal pertama tahun 2024, bisnis meningkat lebih dari 60 kali lipat, yang berdampak pada perluasan bisnis dan penciptaan lapangan kerja serta peluang bagi masyarakat lokal.

Kehadiran Shopee Live telah mengubah cara Les Catino berbisnis.

“Sebagai brand lokal yang selalu ingin memperkenalkan tren terkini kepada konsumen, Shopee Live merupakan platform yang menghubungkan kami dengan kebutuhan dan keinginan pasar, bahkan menciptakan loyalitas. Saya berterima kasih kepada Shopee yang telah menjadi mitra setianya. bisnis dalam perjalanan bisnis, saya “Toko dapat mendorong kita untuk menjadi lebih sukses,” kata Jason.

Senada dengan Cella Vanessa, CEO Azarine Cosmetic, yang mengatakan fitur Shopee Live memberikan dampak positif bagi bisnisnya.

Vanessa menjelaskan, live streaming ini memberikan warna baru pada strategi bisnis.

Sejak kami mulai menggunakan Shopee Live sebagai saluran penjualan, kami juga merasakan banyak hal positif dalam perjalanan ini di tahun 2024.

“Kami mampu mencapai peningkatan pertumbuhan transaksi real-time sebesar 32x. Interaksi langsung dengan pelanggan memungkinkan kami menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan menarik. Menjangkau target audiens yang lebih luas saat kami meluncurkan Shopee juga penting. Bersama-sama, kami meluncurkan Shopee Live untuk mengembangkan tujuan yang saya pilih,” Vanessa. (Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *