Semarak Olimpiade Paris 2024 Terasa di Jakarta, Atlet Indonesia Siap Tempur

saranginews.com – Satu bulan empat hari lagi akan berlangsung pertandingan internasional paling terkenal, Olimpiade di Paris tahun 2024.

Kota yang dijuluki Kota Cinta ini mendapat kehormatan menjadi tuan rumah olahraga tersebut untuk ketiga kalinya, setelah pengumuman sebelumnya pada tahun 1900 dan 1924.

BACA JUGA: Tim Olimpiade Merah Putih Tak Bersinar di Turnamen Indonesia Open 2024

Kemeriahan Olimpiade Paris 2024 di Indonesia mulai terasa setelah Komite Olahraga Indonesia (NOC) bersama Kedutaan Besar Perancis di Indonesia menyelenggarakan perhelatan Olimpiade pada Sabtu (22/6/2024) di Senayan.

Acara ini merupakan acara mini olimpiade yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga, mulai dari lari dan games, panahan, bola basket 3×3, sepak bola, hingga kompetisi senam.

BACA JUGA: Wakil Presiden FPTI memilih dua atlet lagi untuk mengikuti Olimpiade Paris

Ketua Komite Olimpiade Nasional Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan, kini para atlet Putih dan Merah sudah siap tampil di kompetisi olahraga penting tersebut.

Sejauh ini persiapan atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024 sudah sangat siap.

BACA JUGA: A Se Young Open Indonesia 2024 Sebagai Pemanasan Olimpiade Paris

Sebanyak 17 atlet dari berbagai cabang olahraga seperti tenis, panahan, senam, menembak, panjat tebing, angkat besi, selancar, dayung, dan balap sepeda siap turun ke arena.

Setelah segala persiapan dilakukan, atlet Indonesia harus tampil maksimal pada akhir Juli di Olimpiade Paris 2024.

Saya kira ini tahap terakhir dimana para atlet yang lolos kualifikasi sudah siap fit, kata pria yang akrab disapa Okto itu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.

Seperti Direktur Tanggung Jawab (CdM) Tim Indonesia Olimpiade Paris 2024 Anindya Novyan Bakrie mengatakan para atlet siap memberikan yang terbaik.

Pria kelahiran 10 November 1974 ini, setelah melakukan safari berbagai kegiatan, pria kelahiran 10 November 1974 itu menilai rencana yang dicanangkan sudah mencapai tujuannya.

“Ada dua tematik yang kita siapkan, yaitu recovery dan mental health. Kami dari CdM bersama KOI pastikan atlet fokus.”?

“Semua sudah direncanakan dan kami mohon doa dari penonton agar dapat meraih penghargaan lainnya,” tambah Anindya.

Ia rela menunggu melihat kiprah atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Rencananya rombongan besar akan dilepas ke Prancis pada 23 Juli untuk menghadiri pertemuan pembukaan tiga hari kemudian.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, tim olahraga Putih dan Merah berhasil meraih lima medali, satu emas, satu perak, dan tiga perunggu (mcr16/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *