Polandia Antiklimaks, Italia Masuk Final VNL 2024

saranginews.com – Bangkok – Semifinal pertama Liga Bola Voli Wanita atau VNL 2024 antara Italia dan Polandia dimulai.

Pada Sabtu (22/6) malam WIB, dalam laga yang digelar di Huamak Indoor Stadium Bangkok, Thailand, tim Italia menang dengan selisih besar dan tak kalah dari tim Polandia.

Baca Juga: Tautan Langsung Semi Final VNL Putri 2024: Italia Vs Polandia, Brasil Vs Jepang, Segera Dimulai

Italia menang 3-0 (25-18, 25-17, 25-12).

Polandia seperti antiklimaks. Usai laga bersih kemarin di babak perempat final mengalahkan juara bertahan Turki dengan skor 3-2, tim Polandia seakan tak berdaya di hadapan tim Italia.

BACA JUGA: VNL Women’s Top 8 2024: Keren! Italia 3-0 AS

Serangan serba bisa dan pertahanan kokoh Polandia sudah tidak terlihat lagi. Magdalena Styciak dan teman-temannya sepertinya sudah kehabisan tenaga.

Italia yang sejak awal sadar akan situasi lawannya, tidak menunjukkan belas kasihan, tidak mau gegabah, dan menolak memberikan kelonggaran.

Baca juga: VNL 2024: Tim Polandia Saat Ini Melawan Italia di Semifinal

Lawan Italia Paola Egonu tampil tangguh dengan mencetak 22 poin, termasuk 19 serangan, 2 blok, dan 1 servis.

Styciak dari Polandia mencetak 11 poin.

“Sulit untuk mengatakan apa pun setelah pertandingan seperti ini. Saya tidak tahu. Satu hal yang pasti, Italia menunjukkan kualitasnya. Saya pikir kami harus tampil lebih baik besok (untuk tempat ketiga). Kata lifter dan kapten Polandia Joanna Volos Staf VBTV setelah pertandingan.

Pada perebutan medali perunggu Liga Bola Voli Wanita 2024, Timnas Polandia akan menghadapi tim yang kalah di babak semifinal antara Brasil dan Jepang.

Sementara Italia menunggu pemenang Brasil dan Jepang yang akan dimulai malam ini pukul 20:30 WIB.

“Saya senang, sangat senang. Ini adalah semifinal dan semua orang tahu apa arti semifinal dan kami bisa menunjukkan cara kami menyerang dan bertahan,” kata superstar Italia Paola Egonu.

“Saya belum tahu dan belum bisa memilih apakah akan bermain bersama Brazil atau Jepang. Kedua tim itu tim kuat dan saya kenal beberapa pemainnya,” imbuh MVP Liga Dunia Bola Voli 2022 (adk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *