Pendaftaran CPNS Ditutup 2 Juli 2024, Lulusan SMA Bisa Melamar

saranginews.com – Manowari – Pemerintah Kabupaten (Pemcab) Manowari Papua Barat telah membuka pendaftaran CPNS mulai 15 Juni hingga 2 Juli 2024.

Namun perlu diketahui, pendaftaran CPNS Pemkab Manokwari ini untuk pendidikan tahun 2021 dan baru bisa mendaftar pada tahun ini.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024? Tuan Wahoo mengatakan ini

Sedangkan untuk pendaftaran CPNS 2024, Panitia Nasional CASN 2024 belum menentukan jadwalnya.

Penerimaan Pasukan CPNS 2021 Kabupaten Manowari menawarkan 308 regu dengan syarat pendidikan minimal SMA/sederajat.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK Dibuka? Anda mungkin tertarik dengan jawaban Panselna

Bupati Manowari Hermus Indu mengimbau masyarakat Manowari memanfaatkan kesempatan ini untuk melamar calon pegawai negeri sipil pemerintah kabupaten.

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini. Kami di Pemerintahan Negara Bagian Manokwari melihat penerimaan CPNS sebagai sebuah berkah, oleh karena itu kami akan membuka pendaftaran segera setelah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat,” kata Hermus dari Manokwari. lima. (21/6).

Baca: Pendaftaran CPNS Gelombang Pertama Tahun 2024 Telah Berakhir, Jumlah Pendaftar Membludak

Ia mengatakan, kuota CPNS kali ini masih terbatas, hanya 308 kursi.

Meski demikian, ia optimistis tambahan pendanaan bagi PNS akan berdampak positif terhadap pelayanan publik, namun harus diimbangi dengan kemampuan keuangan daerah.

“Karena pegawai negeri bertambah, tentu dana daerah akan bertambah. Namun ini sudah menjadi perintah pemerintah pusat, sehingga harus dilaksanakan,” ujarnya.

Biro Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengumumkan rekrutmen PNS melalui surat bernomor 800/01/BKPSDM/2024 yang ditandatangani Bupati Manowari pada 14 Juni 2024.

Komposisi CPNS 2021 mencakup 80% Orang Asli Papua (OAP) dan 20% non-OAP (minimal memiliki kualifikasi pendidikan menengah/alternatif).

Calon dapat mendaftar melalui https://pbpbd-sscasn.bkn.go.id antara tanggal 15 Juni hingga 2 Juli 2024 dan hanya dapat memilih instansi Kabupaten Manokwari.

Seleksinya dilakukan dalam tiga tahap, yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi inti, dan seleksi kompetensi cabang.

Masa seleksi administrasi dilaksanakan pada tanggal 15 Juni sampai dengan 7 Juli 2024, dan masa seleksi kompetensi inti dan seleksi kompetensi cabang pada tanggal 29 Juli sampai dengan 8 Agustus 2024.

Proses seleksi dilaksanakan di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Manokwari.

Seleksi administrasi akan dipublikasikan pada tanggal 8-10 Juli 2024 di https://pbpbd-sscasn.bkn.go.id dan https://manokwarikab.go.id.

Selain itu, hasil akhir seleksi CPNS 2021 akan diumumkan pada 14 hingga 16 Agustus 2024.

Struktur CPNS yang dibuka adalah tenaga kesehatan yang terdiri atas apoteker, dokter, dokter gigi, ahli epidemiologi, ahli gizi, perawat, dan tenaga kesehatan.

Penyuluh pertanian, pengacara, arsiparis, tenaga medis, pengelola gedung dan perumahan, perencana wilayah, dan pengawas lingkungan hidup juga berhak melamar CPNS.

Selain itu, pengawas perdagangan, manajer produksi perikanan, manajer sumber daya air, pengawas dampak lingkungan, konsultan sosial dan perencana juga ditawarkan.

Ada juga struktur CPNS untuk staf komputer, staf pengkajian kebijakan teknologi, staf manajemen kantor, dan staf pengolah data dan informasi. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *