Menaker Ida Fauziyah Soft Launching SMK Asy-Syarif Mitra Industri, Begini Harapannya

saranginews.com, MOJOKERTO – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyambut baik berdirinya SMK Industri Asy-Syatif Mitra di Mojokerto, Jawa Timur.

Sebab, SMK ini sudah terhubung dan selaras dengan dunia usaha dan industri.

BACA JUGA: Menaker Ida Fauziyah melantik AP2TKILN hingga P4MI, simak pesannya

Hal itu disampaikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada acara peluncuran perdana atau soft launching SMK Industri Asy-Syarif Mitra pada Sabtu (22/6).

Kegiatan ini bertepatan dengan pembukaan pendaftaran siswa baru SMK Asy-Syarif Mitra Industri tahun ajaran 2024/2025 dengan dua bidang keahlian yaitu autotronik dan mekatronik.

BACA JUGA: Menteri Tenaga Kerja Ida ingatkan perempuan tentang pentingnya pemeriksaan IVA secara berkala

“Mudah-mudahan sekolah ini benar-benar menjadi sekolah kejuruan yang sesungguhnya, kita harapkan begitu,” kata Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah.

Yayasan Perindustrian Mandiri Darwoto mendukung kehadiran SMK Asy-Syarif Mitra Industri.

BACA JUGA: Sekjen Kemnaker berharap pengembangan kompetensi guru tidak berhenti di ajang KKIN

Ia juga mengatakan Kadin, Apindo dan Asosiasi Kawasan Industri Jawa Timur sudah mendapat dukungan.

“Tentunya jika dunia usaha dan dunia industri dikoneksikan dengan SMK maka hasilnya pasti akan sejalan dengan keinginan dunia usaha dan dunia industri itu sendiri,” ujarnya.

Mengenai kurikulum yang diterapkan di SMK Asy-Syarif Mitra Industri tetap menggunakan kurikulum Önálló Kementerian Pendidikan sebagai bahan dasarnya.

“Jadi kurikulum nasional yang distandardisasi Kemendikbud menjadi landasannya, namun pengembangannya disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri itu sendiri, sehingga sekolah benar-benar fokus pada pengembangan keterampilan dunia industri,” jelas Darwoto. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *