Kapolri Turunkan Propam, Irwasum, dan Bareskrim untuk Asistensi Kasus Vina Cirebon

saranginews.com, JAKARTA – Kasus pembunuhan Vina Cirebon menarik perhatian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabov.

Listyo Sigit mengatakan, pihaknya telah mengerahkan personel untuk membantu kasus ini.

BACA JUGA: Informasi Terbaru Polri soal Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

“Saya kira rekan-rekan melihat rentetan kasus di Vina ini cukup menarik perhatian masyarakat. Kami sudah memberikan masukan kepada Polda Jabar, dan kami juga sudah mengirimkan tim asistensi dari Propam, Irvasum, dan Bareskrim Polri atas kejadian tersebut. terjadi pada tahun 2016,” kata Listyo saat ditemui acara Bhayangkara Fun Walk 2024 di Lapangan Bhayangkara yang merupakan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu.

Ia pun mengatakan telah memerintahkan jajarannya untuk mengusut kasus tersebut, meski kasus tersebut sudah ada di pengadilan.

BACA JUGA: Bicara Kasus Vina, Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Singgung Loyalitas Kompolnas untuk Lindungi Polri

Meski perkaranya sekarang sudah di pengadilan, sudah ada putusan negatif, namun kami minta dilakukan penyelidikan, kata dia.

Terkait penanganan Polda Jabar, salah satu tersangka kasus Vina, Pegi Setiawan mengaku memerintahkan pemeriksaan selesai pada tahap Reserse Kriminal Ilmiah (SCI).

BACA JUGA: Ridwan Kamil takkan menangkan Anies di Pilkada Jakarta

Ia meminta penanganan kasus ini efisien, profesional, dan transparan.

“Karena ini kepentingan umum. Dapatkan secara adil,” ujarnya.

Terkait pengusutan kasus Vina, Polda Jabar pada Kamis (20/6) menyerahkan berkas perkara pembunuhan Vina dan kekasihnya Eky ke Kejaksaan Tinggi Jabar.

Polda Jabar, menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kompol. Jules Abraham Abast pun sudah merampungkan berkas perkara tersangka utama bernama Pegi Setiawan alias Perong yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Polda Jabar hingga saat ini telah memeriksa 68 saksi terkait kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, setelah hampir 8 tahun kasus tersebut belum terselesaikan sepenuhnya.

Ia mengatakan, puluhan saksi tersebut telah diperiksa penyidik ​​dan diminta menjalani pemeriksaan psikologis. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *