5 Berita Terpopuler: 10 Pokok Rancangan PP Manajemen ASN, Honorer Makin Terjungkal, tetapi 9 Usulan Masuk Rekomendasi DPR

saranginews.com, JAKARTA – Selamat pagi para pembaca setia saranginews.com, hari ini kami hadirkan berita terpopuler selama Jumat (21/6) tentang 10 pokok proyek PP Manajemen ASN, honorarium staf yang lebih rendah untuk formasi yang masuk, DPR merekomendasikan sembilan usulan forum kehormatan. Baca selengkapnya!

1. Tendik masuk diklat teknis PPPK tahun 2024, honornya dikurangi

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: DPR Dapat Royalti Non-Database, Ungkap 2 PR Besar PPPK, Senayan Tiup Angin

Banyak tenaga honorer (tendik) yang gagal pada 2024. Pada seleksi PPPK, hal ini disebabkan belum adanya pelatihan tenaga khusus.

Tendik masuk dalam struktur teknis dan banyak pemerintah daerah yang kebingungan menentukan posisi apa.

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Kronologi Kecelakaan Porsche dan Truk, Pengemudi Tewas, Kejar-kejaran

Menurut Herlambang Susanto, Sekretaris Jenderal Forum Kehormatan Non Sekunder DPP Indonesia (FHNK2I), sebaiknya pemerintah fokus pada RPP pengelolaan ASN dan 2024 sekarang. Pengesahan agenda pendaftaran CPNS dan PPPK.

Baca selengkapnya dengan mengklik tautan di bawah ini:

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: PP Manajemen ASN Tertunda, Jumlah Penerima Manfaat Tak Berkelanjutan Diungkap PPPK, Ini Lingkaran Setan

Tendikas bergabung dalam formasi teknis PPPK 2024, honornya menurun

2. 10 Prinsip Proyek PP Manajemen ASN, 3 Ahli Bahas Nasib Kehormatan

Kamis (6/20), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggelar rapat pembahasan proyek PP manajemen ASN di Sukabumi.

Rapat dipimpin oleh Plt. Wakil Menteri Sumber Daya Manusia PANRB Abdul Hakim yang dibantu oleh Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional (TIRBN), akademisi, dan Dewan Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menjaring masukan dan tanggapan dari berbagai pemangku kepentingan dalam rangka uji publik proyek PP Manajemen ASN.

Baca selengkapnya dengan mengklik tautan di bawah ini:

10 Proyek PP Prinsip Manajemen ASN, 3 Ahli Bahas Nasib Kehormatan

3. Usulan forum kehormatan yang masuk dalam rekomendasi DPR RI adalah masalah seragam PPPK.

Sebelum tahun 2024, pendaftaran PPPK telah diserahkan oleh Aliansi Kehormatan Nasional (AHN) dan Solidaritas Wiyatabakti Nasional Indonesia (SNWI) ke DPR RI.

Usulan pokoknya adalah tentang nasib guru honorer (tendik) dan guru prioritas pertama (P1) serta guru non diploma (TL).

Ketua DPD AHN Provinsi Riau Eko Wibowo mengatakan, pada 19 Juni 2024, dalam rapat umum (RDPU) yang diselenggarakan berbagai forum kehormatan, ada sembilan usulan yang diajukan ke komisi II DPR.

Baca selengkapnya dengan mengklik tautan di bawah ini:

9 Usulan Forum Kehormatan yang Masuk Rekomendasi DPR RI adalah Soal Seragam PPPK

4. Begini cara DPR memaksa penerima BKN nondatabase menjadi PPPK.

Komisi II DPR RI membuka kesempatan kepada seluruh pegawai honorer yang tidak masuk dalam database BKN untuk diangkat menjadi pegawai Pemerintah yang memiliki kontrak kerja atau PPPK pada tahun ini.

Hal itu terungkap dalam Forum Sidang Umum (RDPU) Komisi II DPR dan Forum Kehormatan ke-8 di Kompleks DPR, Jakarta, Senayan, Rabu (6).

RDPU ini antara lain dihadiri oleh Forum Komunikasi Kehormatan Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan (FHKN), Aliansi Kehormatan Nasional (AHN), Ikatan Bidan Indonesia, dan Forum Penyuluhan Nusantara.

Baca selengkapnya dengan mengklik tautan di bawah ini:

Ini cara DPR menjadikan penerima BKN nondatabase menjadi PPPK.

5. Wakil Rakyat Bicara Kehormatan PPPK Rumit Pak!

Anggota Komisi II DPR RI Kamran Muchtar Podomi pesimis, pekerjaan honorer menjadi pegawai pemerintah dengan kontrak kerja atau PPPK bisa selesai Desember 2024.

Menurut politikus Partai NasDem, rencana pemberian penghargaan kepada pekerja PPPK itu banyak persoalannya.

Persoalan PPPK banyak sekali, kata Kamran dalam rapat dengar pendapat masyarakat (RDPU) dengan sejumlah tokoh di Kompleks DPR, Jakarta, Senayan, Rabu (6).

Baca selengkapnya dengan mengklik tautan di bawah ini:

DPR Blak-blakan Soal Kehormatan PPPK, Ribet Pak!

BACA NEXT ARTICLE… 5 Berita Teratas: Dora, OPM Tewas di Tangan Pejabat Publik, Ini Bentuk Solidaritas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *