Soal PDI Perjuangan Usung Kader Internal atau Eksternal, Pacul Bilang Begini

saranginews.com, JAKARTA – PDI Perjuangan belum mengambil sikap tegas atas jumlah yang akan dihadirkan pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024, baik memilih calon lokal maupun asing.

Hal itu terungkap dalam wawancara dengan awak media DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah Presiden Bambang Wuryanto ko Pacul, Kamis (20/6) di gedung DPR.

Baca Juga: PDIP Pertimbangkan Calonkan Dedi Mulyadi ke Susi Pudjiastut di Pilkada Jabar 2024

Saat ditanya media soal kemungkinan Pilkada PDI Perjuangan Jawa Tengah keluar dari kader lokal, Pacul tak banyak bicara.

Presiden Komisi III KHDR RI menyatakan, PDIP saat ini sedang dalam tahap pendataan dan pendataan sebelum memaparkan kode etik Pilkada Jateng 2024.

Baca Juga: Pilkada Jabar 2024, PDIP Buka Peluang Usul Susi Pudjiastuti

Menurut dia, informasi dan informasi tersebut akan diserahkan kepada Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoput melalui partai DPD.

Pacul kemudian melanjutkan, Megawati akan diberi wewenang untuk menentukan citra yang akan diambil PDI Perjuangan di Pilkada Jateng 2024.

Baca Juga: Bambang Pacul Sebut Api Abadi Mrape Akan Membakar Semangat Aparat Keamanan di Rapat Nasional PDIP.

Tentu kita lihat apakah ada komunikasi formal atau hasil penyelidikan gelap, keputusan Jateng ada di tangan Bu Ketum, kata Pacul, Kamis.

Bappilu kemudian melontarkan pertanyaan kepada media mengenai apakah PDI Perjuangan akan menjadi ketua umum partai tersebut pada Pilkada Jateng 2024.

Pacul membalasnya dengan membuka posisi PDI Perjuangan yang memenangkan pemilu 2024 di Jawa Tengah.

Menurutnya, kesuksesan itu diraih saat ia lulus dari Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Partai Jawa Tengah.

“Saya Ketua DPD PDI Perjuangan Partai Pusat PDI hari ini betul, suara kita memang turun, tapi kita tetap nomor satu, kita tetap pemenang pak, kursi nomor satu kita masih banyak,” ujarnya. dikatakan. . Paulus.

Media kemudian menanyakan kemungkinan PDI Perjuangan menurunkan pemain luar seperti Kapolda Ahmad Luthfi pada Pilkada Jateng 2024.

“Ini adalah keputusan sentral, dan tentu saja kami menyertakan data penelitian, dan tentu saja kami melakukannya.”

Pacul mengatakan, nama Lutfi baru-baru ini ramai diperbincangkan sebagai calon Gubernur Jawa Tengah 2024.

“Iya, keputusannya pasti akan kami informasikan ke lembaga dalam pembahasan, di aplikasi,” kata Pacul. (ast/jpnn) Video terpopuler hari ini:

BACA JUGA… Hal ini diungkapkan Ganjar soal jagoan PDIP di Pilkada Jateng 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *