Raih Omzet hingga Rp 1 Miliar, Madame Malla Rasakan Kehebatan Shopee Live

saranginews.com, Jakarta – Belanja online melalui live streaming saat ini semakin populer bahkan berkembang menjadi strategi penjualan bagi para pengusaha.

Sebab fitur ini membantu pembuat konten memaksimalkan potensinya.

Baca Juga: Kisah UMKM Kue Kering di Sidoarjo, Usahanya Melesat Gara-gara Bantuan BRI

Begitulah perasaan Ibu Malla, pembuat konten dan pemilik merek fesyen lokal, Malla Fashion dan Camalla Exclusive, yang menghabiskan dua tahun menyesuaikan dan mengimplementasikan Shopee Live untuk meningkatkan kemampuan dan bisnis yang dijalankannya. Sejak menghadirkan sesi live streaming pertama di Shopee Live, para pengguna Shopee menunjukkan antusiasme yang besar terhadap berbagai produk yang ditawarkan.

Ibu Malla, pembuat konten Shopee Live dan pemilik Malla Fashion dan Camalla Exclusive, pernah mengenali saya di sesi pertama saya di Shopee Live untuk Malla Fashion.

Baca Juga: Shopee Live masih menjadi pilihan utama brand dan UKM lokal untuk menjual fitur

“Kami berhasil meraih omzet hingga Rp 1 Miliar. Sebagai pembuat konten dan pelaku bisnis lokal, tentunya sangat penting untuk terus bergerak menuju perubahan yang sedang populer dan populer saat itu. Ketertarikan saya pada Shopee Live bermula dari keinginan kami untuk menjangkau pasar baru. Fitur Shopee Live memberi saya beberapa keuntungan. Hal ini saya alami sendiri saat presentasi sesi live streaming pertama. “Betapa kami melihat adanya peningkatan signifikan dalam jumlah pengunjung Shopee,” kata Malla seperti dikutip di Jakarta, Jumat (21/6).

Menurutnya, selain respon positif yang dirasakan dari konsumen setia, Madam Malla juga melihat para pengikut, pengunjung, dan pembeli baru tertarik dengan sesi live streaming dan produk yang ditawarkan.

Baca Juga: Demi Pelanggan, SiCepat Perluas Layanan Cash On Delivery di Shopee

Garis, dua atau tiga pulau berpotongan, adalah sebuah ungkapan yang mampu menggambarkan perasaan Bu Malla terhadap fitur Shopee Live. Bagi Malla, fitur ini tidak hanya dapat memperluas jangkauan produk yang ditawarkan, tetapi juga membuka banyak peluang baik bagi penjual maupun pembuat konten.

Jenis produk yang ditawarkan Ibu Malla terbagi menjadi dua bagian, pertama produk yang diperoleh Malla dari berbagai UKM dan brand lokal, dan kedua produk yang diproduksi sendiri. Alasan Malla memperkenalkan produk yang dibeli dari merek lokal lain adalah untuk membuka lebih banyak peluang agar lebih banyak tempat yang bisa merasakan dampak signifikan dari Shopee Live. Dengan strategi tersebut, Malla tidak hanya memperluas ragam pilihan produk dari kategori fashion kepada para penggemarnya, namun juga dapat menggairahkan potensi para pelaku usaha lokal lainnya.

Fitur-fitur shopee live dan shopee telah memberikan kontribusi yang besar bagi para penjual dan kreator sehingga membuat saya bangga dan saya mengharapkan fitur-fitur shopee seperti shopee live, video shopee, dan afiliasi shopee dapat menjaga ekosistem yang ada melalui akun kreator shopee saya live, nyonya malla, saya dan saya dapat terus memberikan inovasi dan penawaran menarik bagi para penjual. Saya senang sekali. “Pernah saya berhasil mendapat komisi lebih dari Rp 500 juta,” tambah Ibu Malla.

Sesi Shopee Live Madam Malla tidak hanya diisi dengan berbagai penawaran menarik atas produk yang ditawarkan, namun juga semangat chat Malla untuk menjawab pertanyaan pengguna, konten menarik yang dapat dijadikan inspirasi dan testimoni produk yang dijual. Jangan lupa, Bu Malla dan suami terus mendengarkan masukan dan masukan dari pemirsa untuk melanjutkan pengembangan. Menurut Malla, ekosistem terintegrasi yang dimiliki oleh Shopee sangat membantu dalam menciptakan dampak jangka panjang di seluruh perusahaan. Untuk menarik lebih banyak pengguna untuk menampilkan sesi Shopee Live mereka, Malla juga menggunakan video Shopee untuk menampilkan konten menggunakan kategori produk yang akan dijual secara langsung. Beberapa konten video Shopee yang ditampilkan Malla antara lain Hijab Friendly Korean Style, Markispil atau Ayo Tumpah, Burgo Anak Rumah hingga Hijab Anti Budek.

Selain membantunya sebagai pembuat konten, fitur Shopee Live juga berperan dalam perjalanannya sebagai wirausaha di industri fashion. Tak hanya berjualan dan membuka peluang bagi para pelaku usaha lokal untuk membeli produknya untuk dipromosikan melalui sesi Shopee Live, Madam Malla juga menawarkan beragam produk hasil produksinya sendiri. Produk fesyen tersebut merupakan hasil desain Madame Malla yang terinspirasi dari tren yang selalu berubah.

Tumbuh seiring perubahan: Madam Malla menargetkan pasar baru dengan Shopee Live

Keinginan Madame Malla menyasar pasar baru bukan hanya sebagai upaya memaksimalkan potensi dirinya sebagai seorang konten kreator, namun juga untuk memperluas jangkauan brand miliknya yakni Malla Fashion dan Camalla Exclusive. Malla Fashion merupakan brand pertama yang menawarkan beragam produk fashion wanita. Melihat tingginya permintaan akan produk fashion dengan bahan berkualitas tinggi, lahirlah Camalla Exclusive untuk menyasar pasar yang berbeda.

Sebelumnya, Ibu Malla memulai perjalanan bisnisnya secara tradisional dimana pengerjaan dan penjualan dilakukan langsung di toko offline yang berlokasi di pasar tradisional. Namun permintaan konsumen yang turun tajam hingga penjualannya tertinggal hingga omzet menurun tajam, merupakan dampak nyata yang dirasakan Ibu Malla sejak awal pandemi Covid-19. Mencoba peruntungan dan berusaha mempertahankan bisnis yang dibangunnya sejak tahun 2015, Ibu Malla bergabung dengan Shopee pada tahun 2020.

Diakui Ibu Malla, pandemi ini menjadi titik balik yang menyadarkannya bahwa sebagai aktor komersial tidak bisa berdiam diri dan harus berusaha maju dengan perubahan, terutama di era digital.

“Saya memberi tahu suami saya bahwa suka atau tidak, kami harus terjun dan mencoba belajar cara menjual di Internet. masyarakat untuk berbelanja produk Madame Malla dari mana saja, kami kemudian mulai fokus dan mengoptimalkan berbagai program shopee seperti kampanye Twin Number, selain itu dampak signifikan dari shopee live yang saya sebutkan di awal memberikan dampak positif, “kita mengalami peningkatan penjualan yang sangat pesat pada tahun ini, Malla Fashion mengalami peningkatan penjualan produk sebanyak dua kali lipat ketika mengikuti kampanye Shopee,” lanjut Ibu Malla.

Selain pengenalan bertahap terhadap program-program yang ditawarkan oleh Shopee dan peningkatan penjualan yang signifikan, Ibu Malla melihat adanya perubahan dalam perilaku belanja online masyarakat Indonesia. Dari awal berdirinya Malla Fashion dan Camalla Exclusive, Ibu Malla dan suami terus menyusun strategi dengan meneliti tren dan kebutuhan yang dicari konsumen.

“Selain program dan kampanye Twin Numbers yang membawa pasar baru bagi Malla Fashion, pada tahun itu juga kami mulai mempelajari tentang Shopee Live. Pada tahun 2023, dengan tambahan sumber daya manusia dan alat pendukung live streaming, kami akhirnya dapat meluncurkan Shopee untuk memaksimalkan Shopee Live Meskipun masih banyak hal yang perlu dipelajari, kami sangat mengapresiasi bagaimana Shopee Live meningkatkan manfaat bagi penjual dan pembeli yang tidak dimiliki platform lain, seperti live booster, klaim koin, lelang produk, dan hal-hal lain yang menambah nilai pada platform tersebut. daya tarik sesi live streaming mereka,” jelas Ms. Malla.

Bagi Malla, merebut hati konsumen merupakan tantangan awal bagi para pelaku usaha, namun menjaga loyalitas konsumen terhadap merek dan produk yang ditawarkan bukanlah tugas yang mudah. Oleh karena itu, dengan ketatnya persaingan di industri fashion tanah air, Malla merasakan dampak dan dampak yang sangat positif setelah bergabung dan menjalankannya di Shopee.

Jadi jangan lewatkan sesi live streamingnya, nikmati penawaran terbaik dan dapatkan stok produk fashion lokal favoritmu di Shopee! Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan aktifkan ShopeePay (jpnn) secara instan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *