PNM Ajak Nasabah Unggulan Buka Peluang Baru lewat Bisnis Daur Ulang

saranginews.com, JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengajak konsumen utamanya untuk membuka peluang baru melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Program ini merupakan proyek simulasi terkait daur ulang sampah yang dapat menghasilkan keuntungan dengan tema CariTauLangkahBaru.

BACA JUGA: PNM perluas pendistribusian hewan kurban di daerah tertinggal

Survei perbandingan ini dilaksanakan di Pabrik Kaca Sari Timbul, Tegallalang, Bali pada tanggal 11 – 13 Juni 2024. Diikuti oleh 16 pelanggan Mekaar yang merupakan pimpinan kelompok elite dari berbagai daerah antara lain Kalimantan, Wonogiri, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, dan Mojokerto. . , Probolinggo dan Magelang.

Pabrik Kaca Sari Timbul merupakan perusahaan dari I Gede Rediawan, pelanggan yang didukung oleh PNM dalam program UlaMM (Unit Pelayanan Modal Mikro) dan telah berhasil mengakuisisi pelanggan jasa pengecoran kaca dari berbagai belahan dunia.

BACA LEBIH LANJUT: Kisah pelanggan sukses PNM tentang inovasi dalam Rose Design

Rediawan juga memberikan kesempatan kepada pelanggan PNM Mekaar untuk memamerkan produknya di pabrik yang sering dikunjungi pengunjung asing.

“Kami menyambut baik ibu-ibu yang ingin menempatkan barangnya di kami karena saya berharap kita bisa bersama-sama memproduksi produk UMKM,” kata Rediawan saat mengikuti pelatihan, Rabu (12/6) di Pabrik Kaca Sari Timbul.

Direktur PNM Cabang Denpasar Leonardus Yosi Tyas Himawan berharap proyek ini dapat menjadi sumber inspirasi baru yang dapat melahirkan ide bagi perusahaan daur ulang.

“Semua perempuan bisa bertanya dan mengikuti simulasi studi apa pun. Harapannya, kita semua bisa membawa pulang pengalaman berharga dan inspirasi baru untuk digunakan dalam tim kita,” kata Yosi.

Di bawah bimbingan I Gede Rediawan dan Ibu Madinah selaku klien PNM Mekaar Unit Kuta Selatan, seluruh siswa membuat karya seni dari limbah kaca yang dipanaskan dan dijadikan pot bunga serta karya seni lainnya dari limbah ayam, bebek dan angsa yang kemudian dibuat jaring. . berkeliling dengan nama penangkap mimpi.

Penerapan riset komparatif telah dilakukan sejak tahun 2022, yang menghasilkan hampir 200 klien mendapatkan pelatihan khusus yang disesuaikan dengan sektor usahanya.

CariTauLangkahBaru adalah cara untuk menemukan cara baru untuk mempengaruhi pertumbuhan bisnis klien di sektor bisnis apa pun melalui studi simulasi PNM.

Tujuannya adalah untuk memungkinkan pelanggan membangun bisnis mereka dengan cara yang berbeda, seperti memperkuat yang paling umum (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *