Masuk Bursa Pilkada Jateng, Bambang Pacul Sebut Nama Megawati

saranginews.com – Jakarta – Nama Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul masuk dalam bursa calon gubernur 2024 di Pilkada, Jawa Tengah.

Nama Bambang Pacul kerap muncul dalam bursa investigasi yang diselenggarakan lembaga independen.

Baca juga: Pacul Ungkap Soal PDI Perjuangan Datangkan Kader Internal atau Eksternal

Terkait hal itu, dia mengatakan saat ini partai sedang dalam tahap pendataan untuk persiapan Pilkada Jateng 2024.

“Iya seperti dulu, pendataan dan lain sebagainya, berkali-kali saya bilang, ‘Biarkan saya jalani prajurit ini’,” kata Pakul di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/6).

Baca juga: Waspada Politisasi Kebijakan Jelang Pilkada 2024

Pakul tak memungkiri dirinya kerap berdiskusi dengan anak muda.

Namun, menurutnya, pembahasan yang terjadi bukan hanya soal politik.

Baca Juga: Pengacara Staf Hasto Beberkan Cara AKBP Rossa Manipulasi Surat Sita

Ketua Komite III DPR RI ini mengaku kerap memberikan semangat kepada generasi muda, hal ini bermula dari kepeduliannya terhadap situasi generasi muda saat ini.

“Yang saya bicarakan dengan anak-anak muda ini bukan tentang politik, tapi bagaimana mereka bisa mewujudkan harapannya dan memberikan motivasi kepada anak-anak muda ini untuk mewujudkan harapannya,” ujarnya.

Namun, ia membantah diskusi panas dengan generasi muda tersebut bertujuan politik praktis demi menarik suara pemilih muda.

“Kalau kebijakan bisa diartikan secara luas maka bisa menjadi kebijakan, tapi kalau kebijakan praktis tidak bisa,” ujarnya.

Ia juga menegaskan posisi PDIP di Jawa Tengah sebagai partai dengan partisipasi pemilih tertinggi pada pemilu legislatif 2024.

Ia melanjutkan, Partai Demokrat terus berkomunikasi dengan pimpinan partai politik lain di Jawa Tengah.

“Kami pasti akan berkomunikasi dengan partai lain di sana, khususnya di Jawa Tengah yang hubungan antar pimpinan partainya sangat baik,” ujarnya.

Pacul menambahkan, keputusan akhir mengenai jumlah dukungan yang akan diusung PDIP di Pilkada Jateng 2024 ada di tangan Ketua Umum PDIP Mekawati Soekarnoputri. (Antara/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru:

Baca artikel lainnya… Mantan pelaku narkoba tidak melanggar aturan dengan menjadi PPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *