Majukan UMKM dan Petani Lokal, Gococo Buka Cabang Baru di Medan

saranginews.com, MEDAN – Gococo, minuman kelapa asli Indonesia, baru saja dibuka di Kota Medan, Sumatera Utara. Ini merupakan point of sale ke-47 yang dibuka Gococo di beberapa wilayah.

Acara pembukaan dihadiri oleh Randy Sugiarto, Founder dan CEO Gococo, Akbar Himawan Bukhari, Presiden Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Walikota Medan Bobby Nasution serta Sekretaris UKM Perindag Diskop Erwin Saleh, mewakili influencer kota Medan.

BACA: 3 Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Muda Setiap Pagi untuk Mencegah Datangnya Penyakit

Dalam sambutannya, Randy Sujarto mengungkapkan antusiasmenya terhadap peluncuran gerai baru ini.

“Durian gococo, alpukat, mangga dan lainnya. menawarkan minuman menyegarkan berbahan kelapa asli dengan banyak pilihan menarik seperti kombinasinya,” kata Randy saat peluncuran.

BACA JUGA: 7 Manfaat Air Kelapa Rebus yang Membantu Mengurangi Resiko Infeksi

Menurut dia, usaha minuman Gococo berdiri sejak Agustus 2022. Randy pun bersyukur keberadaan Gococo mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

“Sejak diluncurkannya Gokoko di Indonesia mendapat respon positif dan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia,” ujar pendiri dan CEO Master Culinary Group saat pembukaan.

BACA: Kara berbagi kebaikan kelapa di BaliSpirit Festival 2024

Selain itu, Randy mengatakan kehadiran Gococo di Medan tidak hanya untuk memperluas jaringan bisnisnya, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. “Kami senang berada di sini karena diterima dengan baik dan kami ingin memberikan dampak positif bagi usaha kecil menengah di sekitar Medan,” kata Randy.

Selain itu, Randy berharap dapat mengembangkan potensi komoditas Indonesia yang belum tergali, salah satunya kelapa.

“Kami berharap dapat mengembangkan potensi komoditas yang belum tergali di Indonesia, salah satunya kelapa,” kata Randy saat peresmian.

Randy mencontohkan Thailand sebagai negara yang sukses menghasilkan produk kelapa yang sangat maju.

“Seperti yang bisa kita lihat di negara tetangga, Thailand, misalnya, produk kelapa berkembang sangat baik. Permen kelapa, kelapa dan kelapa itu sendiri sebagai desain kemasan dan banyak lagi. berkembang dengan sangat baik. Sehingga nilainya bisa meningkat signifikan,” kata Randy yang telah menjalankan bisnis kuliner sejak tahun 2015 dengan nama Master Culinary Group (grup Maskulin).

Randy Sugiarto meyakini potensi bisnis kelapa di Indonesia sangat besar. “Negara tetangga kita seperti Thailand telah mengembangkan produk kelapa yang sangat maju sehingga meningkatkan nilai kelapa 3-4 kali lipat,” kata Randy Sugiarto.

Randy Sugiarto menemukan harga kelapa di Indonesia berkisar Rp8.000 hingga Rp10.000 per buah, sedangkan harga kelapa di Thailand bisa mencapai Rp35.000 per buah dengan kemudahan konsumsi.

Oleh karena itu, menurutnya potensi bisnis kelapa di Indonesia sangat besar.

“Negara tetangga kita seperti Thailand telah mengembangkan produk kelapa yang sangat maju sehingga harga kelapa meningkat 3-4 kali lipat,” kata Randy Sugiarto.

Randy Sugiarto berharap dengan hadirnya cabang Gococo yang ke-47 ini, dapat terus mengembangkan produk kelapa dan memberikan kontribusi positif bagi UKM dan petani lokal.

“Bisa terus berkembang dan juga memajukan UKM dan petani lokal,” kata Randy.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Persatuan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Akbar Himawan Bukhari menyampaikan bahwa peresmian gerai Gococo ke-47 di Indonesia dan gerai Gococo ke-2 di Medan merupakan bentuk dukungan terhadap pertumbuhan usaha kecil dan menengah. . kota Medan. .

“Saya ingin melanjutkan kesuksesan pembukaan gerai Gococo. Pesan saya, Gococo dapat meningkatkan jumlah usaha kecil menengah di sekitar Kota Medan, sehingga bisa merasakan manfaat dari Gococo,” kata Akbar. (flo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *