Inovatif dan Prorakyat, Eman Suherman Makin Diinginkan Memimpin Majalengka

saranginews.com – JAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Majalenka Iman Suherman dinilai sebagai sosok inovatif yang cocok untuk pembangunan daerah.

Oleh karena itu, Eman disebut-sebut sebagai calon bupati yang paling diinginkan masyarakat untuk memimpin Majalenka ke depan. 

Baca Juga: Iman Suharman yang matang dengan pengalaman, jadi harapan baru Majalenka

Pengamat Universitas Galuh An Anwar Sihabuddin mengatakan Eman merupakan sosok yang inovatif untuk kemajuan Majalenka. Berbagai penemuan Eman terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Majalenka.

“Eman tenang dan sabar dan kami menganggap inovasinya luar biasa,” kata Ann seperti dikutip dalam keterangannya, Jumat (21/6).

Baca Juga: Tokoh Agama Eman Suharman Diakui Seluruh Kalangan Majalenka

Inovasi yang dilakukan Eman selama ini terbukti membawa banyak manfaat bagi Majalenka. 

Eman Suharman, sapaan akrab Mama Eman, kerap terjun langsung ke masyarakat untuk menjaring harapan dan mendengarkan isi hati masyarakat.

Baca juga: Eman Suherman, Calon Putra Daerah Majalenka

Inovasi Eman salah satunya datang dari Program Rumah Layak Huni (Rutilahu) yang bekerjasama dengan Pramuka dan Busnas Majalenka. Pada tahun 2023, jumlah rumah tidak layak huni di Majalenka akan melebihi 12.000, dan Eman mendorong Rutilaha dengan keras.

Selain Rutilahu, Eman banyak fokus di UMKM Majalenka. Hal ini terlihat pada akun media sosialnya di Instagram, Eman kerap mempromosikan produk-produk dari UMKM Majalenka, misalnya kunjungannya ke pabrik rotan Luvimunding di Desa Lame.

Tak hanya berpromosi di media sosial, Iman bersama Pemerintah Kabupaten Majalenka juga memiliki Sapa Inovasi, Usaha Rakyat, Aksi dan Berbagi Informasi (Surabi).

Program tersebut dilaksanakan bersama Tim Penguatan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang berkeliling ke seluruh kecamatan di Majalenka.

Atas dasar itu, ia menilai inovasi yang dihadirkan merupakan dukungan kuat bagi Eman sebagai pemimpin inovasi yang diimpikan setiap kelompok. 

Hal ini akan membuat masyarakat Majalenka semakin percaya diri untuk mendukung Eman pada Pilkada Provinsi Majalenka 2024.

“Pemimpin inovatif inilah yang memberikan energi positif bagi masyarakat Kabupaten Majalenka ke depan,” ujarnya. (*/anak laki-laki/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *