Inilah 9 Pansel Kompolnas 2024-2028

saranginews.com, Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengumumkan sembilan nama Komisi Pemilihan (Pansel) calon Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) 2024. 2028

Hadi mengatakan, nama-nama tersebut dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sesuai Surat Keputusan Nomor 37/M Tahun 2024 tentang Pembentukan Komite Nasional Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia. .

BACA JUGA: Kompolnas yakin polisi akan tuntaskan tuntas kasus Vina Cirebon

“Mulai hari ini, KPU mulai bekerja sesuai hukum. “Pansel bertanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia dan melaporkan pelaksanaan tugasnya melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan,” kata Menko Hadi dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (21/6). .

Ia mengumumkan sembilan nama KPU, yakni Prof. Hermavan Sulistyo menjadi ketua sekaligus anggota, disusul Komien Paul. Ahmad Doofiri, Wakil Ketua dan Anggota, Dr. Yenti Harnasih sebagai sekretaris dan anggota.

BACA JUGA: Brigjen RA Tewas, Komandan Kompolnas Desember

Kemudian Deputi Koordinator Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, anggotanya, Irjen Polisi. (Purn.) Carlo Brix Tevu Anggota, Irjen Polisi. (Purn.) Bekto Suprapto selaku anggota, Dr. Edi Saputra Hasibuan sebagai anggota, Nur Holis sebagai anggota dan terakhir Alfito Deannova Ginting sebagai anggota.

Saat ini belum ada pejabat yang menduduki jabatan Deputi Koordinator Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI, namun jabatan tersebut saat ini dijabat oleh Penjabat (Plt.) Puja Laksana. .

BACA: Viral Istri Polisi Blak-blakan Soal KDRT, Tulis Kompolnas ke Kapolda Kepri

Tugas pokok yang dilakukan Pansel adalah menginformasikan tentang penerimaan dan pendaftaran calon anggota Kompolnas, memberikan jawaban kepada masyarakat Kompolnas yang akan datang, melakukan masa seleksi, mengidentifikasi dan mengusulkan nama-nama calon anggota Kompolnas. Nama-nama anggota Kompolnas Calon Presiden RI jumlahnya dua kali lipat dari jumlah anggota Kompolnas yang dipilih Presiden, kata Hadi Tjahjanto.

Ia yakin Panitia Pemilihan Komisioner Polri 2024-2028 dapat bekerja secara profesional dan transparan untuk menghasilkan calon yang benar-benar jujur ​​dan profesional.

Dalam waktu sekitar 3-4 bulan, Komisi Penjaringan Calon Anggota Komnas Tahun 2024-2028 melakukan identifikasi dan seleksi calon hingga teridentifikasi 12 calon anggota, kemudian Kompolnas mengirimkan 12 nama kepada Presiden dan Presiden. Joko Widodo akan melantik enam anggota Kompolnas periode 2024-2028, terdiri dari tiga orang ahli kepolisian dan tiga tokoh masyarakat.

Dalam waktu sekitar 3-4 bulan, Komisi Penjaringan Calon Anggota Komnas Tahun 2024-2028 melakukan identifikasi dan seleksi calon hingga teridentifikasi 12 calon anggota, kemudian Kompolnas mengirimkan 12 nama kepada Presiden dan Presiden. Joko Widodo melantik enam anggota Kompolnas periode 2024-2028, terdiri dari tiga orang ahli kepolisian dan tiga orang dari masyarakat (antara/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru:

BACA PASAL LAIN… Istri Polisi Siri mengaku menjadi korban KDRT, Kompolnas langsung melayangkan surat ke Kapolda Kepri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *