IdulAdha 2024, Pegadaian Berkurban 822 Ekor Hewan Serentak di Kantor Pusat & Wilayah

saranginews.com, Jakarta – PT Pegadaian menyalurkan total 822 hewan kurban ke kantor pusat dan 12 kantor wilayah Pegadaian se-Indonesia dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pada saat yang sama, dilakukan pembagian hewan kurban sebanyak 29 hewan kurban dari markas Pegadaian Kerohanian Islam (Rohis).

Baca Juga: Presiden Pegadaian Serahkan Ratusan Bantuan kepada Direktur Banterjebang

Bekerja sama dengan Rumah Potong Hewan Amanah Bersama Agro (RPH), Rohis Pegadaian Pusat menjadi tuan rumah pemotongan hewan pertama di The Ged Tower pada Rabu (19/6).

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan dalam sambutannya mengatakan, penyembelihan dan penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala atas kelangsungan dan kesuksesan perusahaan sejak tahun 1901.

Baca Juga: Jamkrindo Bagikan 1500 Kupon Kurban Kepada Masyarakat

“Alhamdulillah untuk Idul Adha tahun ini Pegadaian menyalurkan total 822 bansos, 29 bansos yang kita salurkan hanya untuk kantor pusat. Tahun ini kita kembali bekerjasama dengan RPH Amanah Bersama Agro, bedanya. Kita bawakan ke menara gerbang,” kata Dummer.

“Kami berharap Ramadan dapat memperkuat rasa syukur kita atas pencapaian-pencapaian kita, termasuk 123 tahun keberlanjutan perusahaan, dan dengan demikian menanamkan semangat cinta dan kepedulian serta harapan atas pengorbanan yang kita lakukan bersama. Yang menerimanya akan efektif,” tambah Damar.

Baca Juga: Idul Adha 2024, SIG bagikan 331 hewan kurban di 23 provinsi

Ketua Kelompok Pemotongan Hewan Qurban Amanah Joint Agro Irwan Yaqub menyampaikan terima kasih kepada Pegadayan yang telah mempercayakan Amanah RPH untuk penyembelihan hewan kurban yang keempat kalinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pegadayan yang kembali mempercayakan PT Pegadayan RPH Amana Bersama Agro sebagai tempat penyembelihan hewan kurban. Saya berharap kerjasama antar Pegadayan kedepannya semakin kuat. dan RPH Amana Bersama Agro bisa baik dan semoga kurbannya bisa membawa keberkahan dan manfaat yang besar bagi masyarakat,” kata Irwan.

Daging kurban sebanyak 4.500 bungkus yang terkumpul dibagikan langsung kepada masyarakat sekitar kantor pusat Pegadaian, berbagai DKM masjid, Dewan Pendidikan, yayasan sosial dan pegawai PT Pegadaian Outsourcing melalui kantor pusat Rohis Pegadaian.

Di momen hari raya Idul Adha ini, pendistribusian daging kurban yang dilakukan Pegadaian tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging kurban, namun proses pemilihan hewan kurban juga dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut. Pastikan daging kurban yang dibagikan Pegadayan memenuhi standar kebersihan dan mutu (jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *