Gerindra Usung Marshel di Tangsel, Klutuk PDIP Berharap Pilkada Hasilkan Pemimpin Paham Birokrasi 

saranginews.com, TANGSEL – DPC PDI Perjuangan Tangsel (Tangsel) Wanto Sugito atau Ketua Umum Bung Klutuk berharap Pilkada serentak 2024 akan melahirkan pemimpin yang paham pemerintahan demokratis.

Harapan itu diungkapkan Klutuk saat menanggapi langkah Gerindra yang mencalonkan komedian Marshel Widianto pada Pilkada Kota Tangsel 2024.

Baca juga: Klutuk PDIP Desak AHY Bahas Infrastruktur di Era Jokowi dan SBY

“Mengembangkan kepemimpinan yang benar-benar memahami tata kelola birokrasi pemerintah daerah yang berdampak pada seluruh aspek masyarakat, baik pendidikan, infrastruktur, lingkungan hidup, kesehatan, dan lain-lain,” kata Krutuk kepada awak media, Jumat (21/6) menjelaskan.

Meski demikian, Ketua REPDEM mengaku belum mau mengomentari langkah politik yang dilakukan partai lain untuk bersaing politik di Tangier Selatan.

Baca juga: Kebebasan! Bang Klutuk PDI Perjuangan berharap bisa mencerahkan Tangsel dengan vaksinasi

“Bagi PDI Perjuangan, setiap parpol pasti mempunyai pertimbangan dan perhitungan politik tersendiri dalam menentukan calon kepala daerah,” kata Krutuk.

Mantan jurnalis itu mengatakan, PDI Perjuangan saat ini sedang melakukan pembicaraan intensif dengan kelompok profesional menjelang Pilkada Kota Tangsel 2024.

Baca juga: Waspada Politisasi Politisi Jelang Pilkada 2024

“Kami telah menjalin komunikasi politik yang baik dan erat dengan Partai Kelompok Profesi karena konsep kerja sama politik yang kami miliki adalah dari tingkat provinsi di Banten hingga seluruh daerah atau kota di Banten,” kata Krutuk.

Menurut dia, Pengurus Partai Demokrat Pejuan Partai Rakyat Demokratik Tangsel menunggu keputusan pemerintah pusat untuk mencalonkan sosok pada pilkada di wilayah yang sama.

Krutuk mengatakan: “PDI Perjuangan Tangsel berharap persaingan pilkada tahun ini berjalan lancar dan partisipasi pemilih meningkat.” (ast/jpnn) Sudahkah Anda menonton video terbaru di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *