Fakultas Hukum UBK Gelar Pengabdian Masyarakat dan Tapak Tilas ke Makam Bung Karno

saranginews.com, JAKARTA – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (FH UBK) K98-K100 melakukan pengabdian masyarakat dan mengunjungi makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur (20/6/2024).

Rangkaian acara tersebut bertepatan dengan bulan Bung Karno, presiden pertama Republik Indonesia pada bulan Juni.

Baca Juga: Tiga Penonton Ditangkap Gelora Bung Karno karena Bawa Api dan Miras

Bulan Juni semakin ramai karena merupakan bulan kelahiran dan wafatnya Bung Karno.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Muhammad Mahandra Putra, Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno, Didik Suhariyanto, Rektor UBK, guru-guru berpengaruh, dan mahasiswa umum Fakultas Hukum UBK.

Baca Juga: Jarot Bung Ungkap Dezoekarnosasi Zaman Baru Cara Mengunjungi Makam Karnot

Reni Aryani, ketua panitia pengabdian dan pendidikan Fakultas Hukum UBK, mengatakan acara di Blitar dipilih karena ada kaitannya dengan Bung Karno.

Oleh karena itu, selain melakukan pengabdian masyarakat bertema penegakan hukum dan demokrasi, makam Bung Karno juga dihormati dan dipuja.

Baca Juga: Kharla ke-123, Bung Karno Orang Istimewa di Dunia, Ini Buktinya

“Alasan kami mengadakan acara ini di Blitar, selain bisa memberikan pengabdian kepada masyarakat, kami juga bisa ikut memeriahkan bulan Bung Karno, seperti ziarah ke makam Bung Karno,” kata Reni Aryani, Kamis (20/6/24). . .

Dekan Fakultas Hukum UBK Suyatno mendukung penuh acara ini.

Rencananya acara serupa akan diadakan setiap tahunnya agar para pelajar bisa lebih mengenal ajaran, pemikiran, dan gerak Bung Karno (jumat/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *