Wujudkan Rumah Ramah Lingkungan Impian lewat KPR BRI Green Financing

saranginews.com, JAKARTA – Langkah konkrit dalam menghadapi tantangan lingkungan global adalah pengembangan lahan hijau.

Diantara upaya menjaga lingkungan, BRI hadir dengan inisiatif terbaru yaitu KPR BRI Green Financing.

BACA JUGA: NavaPark BSD dan Bank Mandiri berkolaborasi tawarkan KPR ramah lingkungan

KPR BRI Green Financing juga merupakan langkah nyata untuk mendorong pengembangan green real estate di Indonesia.

Berbekal skema pembiayaan yang berfokus pada properti ramah lingkungan, inisiatif ini tidak hanya bermanfaat bagi individu yang menginginkan rumah, namun juga membuka peluang bagi pengembang untuk menciptakan properti yang lebih berkelanjutan.

BACA LEBIH LANJUT: Mencari hipotek dengan persetujuan cepat? Yuk datang ke Amazing BRI REI Property Expo 2024

Green Financing KPR merupakan produk KPR khusus untuk pembiayaan properti ramah lingkungan. Produk ini menawarkan suku bunga lebih rendah, bebas biaya administrasi, dan uang muka (DP) rendah.

Menariknya lagi, BRI bekerja sama dengan mitra pengembang yang menawarkan program KPR Green Financing tanpa uang muka. Selain itu, BRI juga bekerja sama dengan pengembang real estate yang bertekad membangun perumahan ramah lingkungan.

BACA JUGA: Promo Ramadhan, Suku Bunga KPR bank bjb mulai 6,88 persen

BRI memberikan pembiayaan tidak hanya untuk proyek real estate ramah lingkungan yang memenuhi standar keberlanjutan.

BRI saat ini sedang menyelenggarakan seminar, workshop dan edukasi masyarakat mengenai green real estate dan manfaatnya untuk memperkenalkan KPR Green Financing kepada masyarakat.

Selain itu BRI juga memberikan informasi dan bimbingan kepada nasabah yang ingin membeli lahan ramah lingkungan.

Dengan kata lain, inisiatif BRI sejalan dengan kebijakan pemerintah mengenai pengembangan real estate ramah lingkungan, seperti program subsidi dan insentif.

Dalam suatu kesempatan, Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan program Green Financing KPR juga mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) dan pemeliharaan lingkungan, khususnya energi terbarukan.

Menurutnya, kebutuhan green financing akan semakin meningkat di masa depan, seiring dengan tuntutan kelestarian lingkungan di berbagai sektor, termasuk keuangan.

“BRI berkomitmen untuk mempercepat ekonomi hijau melalui pembiayaan usaha berkelanjutan. “Meski saat ini sudah banyak produk keuangan yang berorientasi keberlanjutan, namun masih banyak ruang untuk perbaikan,” jelas Handyani.

Contoh konkrit Tren Green Property BRI

Selain langkah-langkah strategis yang dilakukan BRI, masih banyak contoh nyata upaya BRI dalam menyikapi tren green real estate di Indonesia.

Pada tahun 2023, BRI Green Financing akan meluncurkan program KPR dengan tingkat bunga tetap sebesar 1,27 persen. Pada tahun 2024, BRI kembali meluncurkan program khusus KPR Green Financing dengan tingkat bunga 3,25 hingga 4,65 persen untuk lima tahun pertama. BRI juga menggandeng pengembang ternama seperti PT Agung Podomoro Land Tbk dan PT Lippo Karawaci Tbk untuk menawarkan program Green Financing KPR tanpa uang muka. BRI aktif dalam Green Finance Network Indonesia (GFNI) dan Indonesia Green Building Council (IGBC) untuk mendorong pengembangan green real estate di Indonesia.

Berbagai insentif menarik

BRI banyak memberikan insentif menarik kepada nasabah yang mengajukan Green Financing KPR atau Green KPR. Penawaran menarik tersebut antara lain suku bunga rendah dan uang muka, serta akses terhadap perumahan ramah lingkungan.

Bunga rendah

KPR Green Financing memiliki tingkat bunga yang lebih rendah dibandingkan KPR biasa. BRI kini menawarkan tarif KPR Green Financing mulai 3,25 persen tetap (fixed) dan promosi ini berlaku hingga 30 Juni 2024.

Pembayaran cepat

BRI memberikan uang muka sederhana pada KPR Green Financing. Bahkan, banyak pengembang yang bermitra dengan BRI dan menawarkan program KPR Green Financing tanpa uang muka.

Akses ke rumah ramah lingkungan

Nasabah KPR Green Financing berhak mengakses rumah kaca (green house) yang dibangun oleh pengembang mitra BRI. Saat mendesain rumah, aspek keberlanjutan seperti efisiensi penggunaan energi, konservasi air, dan penggunaan material ramah lingkungan juga dipertimbangkan.

Selain itu, nasabah juga dapat memperoleh keuntungan tambahan seperti peningkatan nilai investasi real estate, karena green real estate umumnya memiliki nilai investasi yang lebih tinggi dibandingkan real estate konvensional.

Pelanggan juga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka dengan tinggal di rumah ramah lingkungan, yang mengurangi emisi karbon dan meningkatkan efisiensi energi. Terakhir, pelanggan juga dapat mendukung perlindungan lingkungan.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handyani mengatakan, pihaknya meluncurkan program KPR Green Financing untuk mendukung gerakan green housing real estate dan mendorong pengembang membangun rumah hijau.

“KPR Green Financing ini pasti sangat menarik, karena triknya bermacam-macam, misalnya bunga rendah, pembayaran 0%, jangka waktu lebih panjang, tentu akan menarik minat pengembang untuk bekerja sama dengan BRI, green building dan berdampak pada perekonomian. pengembangan lingkungan hidup,” ujarnya.

Handayani juga menyampaikan bahwa BRI akan memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat untuk lebih memahami KPR Green Financing dan manfaat penukaran KPR.

“Kami selalu mengkampanyekan alangkah baiknya hidup di lingkungan hidup yang ramah, karena dengan melakukan hal ini kita dapat menghemat biaya terkait energi dan listrik yang tentunya lebih ramah lingkungan,” ujarnya.

“Kemudian kita berikan insentif bagaimana menjadi green dan mereka yang mendaftar KPR dengan bunga khusus, berjangka waktu dan uang muka 0%,” jelas Handayani.

Ia mengatakan, Anda bisa meningkatkan nilai investasi dengan membeli rumah dengan bantuan KPR Green Financing.

“Kalau melihat ke depan, anak-anak yang membutuhkan rumah saat ini adalah generasi millenial dan Gen Z yang memikirkan ESG, yaitu berinvestasi dan menjadikannya properti investasi yang menarik untuk pertumbuhan di masa depan,” kata Handyaani.

Melalui KPR BRI Green Financing, BRI tidak hanya menawarkan solusi keuangan untuk kepemilikan rumah, namun merupakan langkah proaktif dalam mendukung tren green real estate dan menjaga lingkungan.

Melalui program ini, nasabah BRI dan BRI dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap upaya global untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Menariknya, bagaimana cara membukanya? Yuk simak informasi lengkapnya di sini (jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *