Redmi GT 6 Meluncur di Indonesia, Didukung Teknologi AI, Sebegini Harganya

saranginews.com, JAKARTA – Realme Indonesia kembali memperluas jangkauan produknya dengan meluncurkan smartphone GT 6 di Jakarta pada Kamis (20/6).

Dibanderol Rp 7 jutaan, ponsel ini menawarkan performa canggih dan fitur kecerdasan buatan (AI).

BACA JUGA: Realme GT 6 Resmi Hadir dengan Banyak Keunggulan, Dibanderol Rp 7 Jutaan

“Realme GT 6 hadir dengan sederet fitur kelas atas dan performa tinggi khas seri realme GT yang disempurnakan dengan bantuan teknologi AI,” kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia Ellen Zhu di Jakarta.

Ponsel asal China ini menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3.

BACA JUGA: Catat tanggalnya, Realme GT 6 Bakal Meluncur di Indonesia, Ini Bocorannya Detailnya

Chipset tersebut dibangun dengan arsitektur 4nm, memiliki 1x Core Prime Cortex-X4 3.0 GHz, serta 4x Core Performance Cortex-A720 2.8 GHz dan 3x Cortex-A520 2.0 GHz, serta didukung GPU Adreno 735.

Prosesor tersebut dipadankan dengan RAM 12GB + 12GB dan memori penyimpanan 256GB.

BACA JUGA: Realme 12 5G Meluncur dengan Kamera Canggih di Indonesia, Catat Tanggalnya

Realme GT 6 juga memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik kepada penggunanya karena mampu menjalankan berbagai game populer dengan kualitas 120 FPS yang diklaim stabil dan dinamis.

Ponsel ini memiliki layar berkualitas tinggi, 8T LTPO AMOLED dengan resolusi 1,5K.

Bingkai layar ini memungkinkan pengguna untuk bermain game dan mendapatkan akses mudah ke berbagai konten.

Penggunaan panel layar ini juga diklaim dapat menghemat daya ponsel hingga 20 persen.

Layarnya telah mendapatkan Sertifikasi TUV Rheinland Flicker Free dan SGS AI Eye Protection untuk kenyamanan mata pengguna serta dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2.

Dari segi desain, realme GT 6 futuristik, melalui lebih dari 30 proses mendetail untuk menghasilkan desain Nano Mirror pertama di industri.

Ponsel tersebut memiliki fitur Geek Power Tuning yang memungkinkan pengguna menyesuaikan kinerja CPU dan GPU sesuai kebutuhan.

Mode GT juga diperkenalkan untuk memastikan kelancaran dan performa maksimal bagi pengguna.

Realme GT 6 didukung sistem pendingin yang sangat baik melalui Iceberg Vapour Cooling System dengan luas 10.014mm2. Teknologi ini memungkinkan ponsel ini mengakses game-game berat tanpa perlu khawatir kepanasan.

Ponsel ini memiliki baterai besar 5.500mAh dengan pengisian cepat SUPERVOOC 120W.

Realme GT 6 menghadirkan setidaknya tiga fitur AI inovatif termasuk AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

AI Extreme Night Mode pada realme GT 6 akan meningkatkan detail dan kejelasan fotografi di malam hari dan dalam kondisi cahaya sangat minim.

Berkat teknologi AI, realme GT 6 juga dapat secara cerdas mendeteksi konten yang diambil dan memungkinkan pengguna menghilangkan objek dan latar belakang yang mengganggu melalui AI Smart Removal.

Ponsel ini dilengkapi AI Smart Loop, memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik melalui aliran penggunaan yang lebih singkat.

Fitur ini secara cerdas mendeteksi konten yang dipilih dan memungkinkan pengguna memilih aplikasi yang akan diakses hanya dengan menggeser sisi layar.

Di bidang fotografi, realme GT 6 memiliki kamera utama dengan sensor SONY LYT-808.

Sensornya memiliki ukuran 1/1,4 inci, resolusi 50MP, dan ukuran piksel 1,12μm yang hadir dengan dukungan OIS.

Realme GT 6 juga menawarkan teknologi lensa telefoto dengan resolusi 50 MP, dan kamera lebih lebar.

Kemampuan foto dan video Realme GT 6 juga didukung teknologi AI yang memungkinkannya mendeteksi berbagai situasi hingga kondisi pencahayaan buruk.

Perangkat ini memiliki HyperTone Image Engine yang memproses gambar dalam domain RAW menggunakan AI, sehingga menghasilkan warna yang realistis dan alami.

Realme GT 6 tersedia di Indonesia dengan varian RAM 12GB+12GB dan penyimpanan 256GB serta dua pilihan warna, Fluid Silver dan Razor Green.

Ponsel ini dijual dengan harga Flash Sale online Rp 7.499.000. (Semut/ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Realme C51s Resmi Meluncur di Indonesia, Punya Kamera Besar, Harga Rp 1 Jutaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *