Rayakan Momen Berbagi, MAI Jabar & Bapekis Region VI Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat

saranginews.com, JAKARTA – Mandiri Amal Insani (MAI) Jawa Barat bekerja sama dengan Bapeki Wilayah VI menggelar acara ritual donasi di Komplek Bank Mandiri Cijagra Buah Batu pada Senin (17 Juni 2024).

Prosesi dimulai pukul 10.00 hingga 16.00 dengan rincian 4 ekor sapi dan 19 ekor domba.

BACA JUGA: Berita Top 3 Artis: Atta Sumbang 22 Hewan, Anji Bagikan Kata-Kata Bijak

Acara tersebut dihadiri oleh RCEO Mandiri Wilayah VI Nila Mayta Dwi Rihandjani yang juga Koordinator Pengelola MAI Wilayah VI Beny Setiawan serta Ketua Bapekis Wilayah VI Hendy Hermawan yang turut hadir dalam acara penyerahan donasi pada acara MAI – Bapekis Wilayah VI.

“Alhamdulillah hari ini kita semua bisa menunaikan ibadah Idul Adha 1445 H, semoga kurban kita diterima di sisi Allah SWT, kurban ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan kurban Nabi Ibrahim alaihissalam,” kata Nila Mayta Dwi. keterangan tertulis pada Senin (17 Juni).

BACA JUGA: Berbagi Keberkahan Kurban, Elnusa Petrofinas Bagikan Daging Kurban kepada 15.525 Warga

Informasi donasi daging yang disalurkan kepada penerima manfaat adalah sebagai berikut: daging sapi sebanyak 657 orang dan daging kambing sebanyak 220 orang.

Daging kurban dibagikan kepada warga Komplek Mandiri Cijagra Buah Batu, Kantor Bank Mandiri Wilayah VI (Office Boy, Security, Panitera, Driver dan Sales Local), Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang tersebar di seluruh Bandung Raya.

BACA JUGA: Jamkrind bagikan 1.500 voucher donasi hewan kepada masyarakat

Sasaran pembagiannya adalah 1/3 dari shohibul yang disumbangkan (dihitung berdasarkan berat badan), 1/3nya kepada fakir miskin dan penyintas keadaan sulit, dan sisanya kepada sanak saudara dan tetangga.

“Kami berharap apa yang telah dikorbankan dan dibagikan, Allah akan memberikan keberkahan dan pahala yang banyak kepada yang menyelesaikannya, kepada yang membantu mendistribusikannya, dan memberi manfaat bagi yang menerimanya.” Amin,” lanjutnya.

Nila menjelaskan, sebuah hadis riwayat Tirmidzi menjelaskan bahwa berkurban dapat menambah kurban demi agama Allah dan menentramkan jiwa.

“Tidak ada amalan yang dilakukan manusia dalam berkurban yang lebih dicintai Allah SWT daripada penyembelihan hewan. Sesungguhnya hewan kurban itu akan datang dalam keadaan bertanduk, berbulu, dan berkuku pada hari kiamat.”

Nila menyimpulkan: “Sesungguhnya ketika darah kurban sampai ke bumi, pahalanya sudah diterima oleh Allah. Maka tenangkan jiwamu dengan mempersembahkan kurban.” (et al/jpnn) Jangan lewatkan Pilihan Editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *