Prabowo Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri

saranginews.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih Prabowo Subianto menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri. Penyerahan tanda kehormatan tersebut dilakukan di Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis malam (20/6).

Irjen Dedi Prasetyo, Asisten Kepala Departemen Sumber Daya Manusia Polri, mengatakan, pemberian Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama Polari kepada Menteri Pertahanan Prabowo atas keamanan NKRI merupakan bentuk apresiasi.

Baca juga: Golkar Bersama Erlanga, Jokowi, Prabowo dan Bobby Berkorban di Sumut

Hari ini Kapolri menyerahkan penghargaan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Bintang Bhayangkara Utama Pollari. Penghargaan tersebut atas hubungan timbal balik dan kerja sama dalam upaya memperkuat keamanan NKRI, kata Dedi dalam siaran pers, Kamis. .(20/6).

Lebih lanjut Dedi mengatakan, Prabowo telah banyak berkontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan Polri.

Baca juga: Didorong Sektor Pariwisata, Pengamat Optimistis Perekonomian Nasional Tumbuh di Bawah Prabowo

Dalam berbagai kesempatan, Prabowo Subianto mengingatkan peran dan fungsi TNI dan Polri yang sangat penting bagi masyarakat dan negara.

Dukungannya terhadap penguatan Polri diungkapkan Prabowo saat menjadi pembicara pada dialog nasional di Sekolah Kepegawaian dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Nasional (Sespim Lemdiklat), Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca juga: Pesan Harry Agung Prabowo kepada 1.960 PPPK yang baru dilantik: Teruslah belajar!

Menhan Prabowo kemudian menegaskan TNI dan Polari adalah penjamin utama NKRI. Untuk itu masyarakat membutuhkan TNI-Pollri yang kuat dengan sumber daya manusia yang kuat dan unggul.

Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai penghargaan atas jasa-jasa seseorang terhadap kemajuan dan perkembangan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2012 disebutkan bahwa bintang Bhayangkara memiliki tiga lambang kehormatan, yakni Bhayangkara Uttama Tara, Bhayangkara Pratama Tara, dan Bhayangkara Nararya Tara. Bintang Bhayangkara Utama menjadi kategori tertinggi, disusul Bhayangkara Pratama dan Bhayangkara Nararya. (cuy/jpnn)

Baca artikel lainnya… Para pengamat memuji langkah Prabowo yang menyerukan perdamaian dan mengirim bantuan ke Gaza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *