Holding BUMN Danareksa Salurkan 212 Hewan Kurban Lewat BAZNAS

saranginews.com, JAKARTA – BUMN Holding Tanarexa menyalurkan barang kurban senilai Rp575.410.000 melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

BAZNAS LAMPIRAN II UNTUK DISTRIBUSI DAN PENGGUNAAN H.M. Menurut Imdatun Rahmat, kerja sama dengan BUMN Danareksa sudah terjalin sejak dua tahun lalu.

Baca Juga: BAZNAS dan Kemenag Susun Roadmap Zakat 2045

Selasa (18 Juni), acara donasi digelar di Masjid PT Kawasan Perikat Nusantara (KPN) Darussalam di Kakung, Jakarta Timur.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut melalui proyek-proyek lain untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia,” kata Imdatun dalam keterangannya, Kamis (20 Juni).

Baca juga: Promosikan Mustahiq, BAZNAS Buka Sentra Peternakan di Subang

Imdadun mengungkapkan, target pengumpulan Kurban Berkah BAZNAS tahun 2024 setara dengan 7.000 ekor domba (toga) dan akan didistribusikan ke seluruh provinsi.

Dijelaskannya: “Kurban Nasional Basnas merupakan kurban umat Islam Indonesia di tingkat provinsi, kabupaten/kota, sistem Amil Zakat (LAZ) dan masjid-masjid se-Indonesia yang setara dengan 4.069.000 ekor domba.”

Baca Juga: Pengorbanan Berkah BAZNAS 2024 Aman dan Sesuai Syariah

Sementara itu, Direktur Utama BUMN Thanarexa Holding Yadi Jaya Rusanti mengatakan, pada tahun ini pihaknya menyalurkan 212 hewan kurban yang terdiri dari 68 ekor sapi dan 144 ekor kambing.

“Lebih dari 16.000 keluarga penerima manfaat diberikan gurbani di sekitar wilayah Holding Tanarexa BUMN, khususnya di Medan, Jakarta, Purwakarta, Semarang, Batang, Surabaya, Malang, dan Makassar,” kata Yadi.

Ia yakin kemitraan ini tidak hanya akan membina hubungan antara anggota Tanarexa BUMN Holding dengan masyarakat, namun juga memberikan manfaat bagi banyak pihak, termasuk petani skala kecil, serta mendorong peningkatan kepemimpinan ekonomi lokal. (jlo/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *